NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Melaju ke Perempat Final Euro 2024 : Belanda Bantai Rumania 3-0, Malen Brace

 
Cairscore Tim Oranje akan berhadapan dengan Turki di perempat final Piala Eropa 2024. Belanda melaju ke perempat final setelah mengalahkan Rumania 3-0. Sementara Turki berhasil menyingkirkan Austria 2-1. Kedua tim melengkapi posisi delapan besar Piala Eropa 2024 menyusul enam tim yang sudah lolos terlebih dahulu. #Cairbos

Belanda menang meyakinkan atas Rumania berkat gol Gakpo dan brace Dinyell Malen. Berlaga di Munich, Selasa (2/7/2024), Tim Oranje bermain sangat efektif dengan pertahanan yang solid. Menit ke-6, Belanda telah mendapat peluang pertamanya lewat tembakan jarak jauh Xavi Simons namun masih bisa diamankan kiper Rumania, Florin Nita.

Belanda membuka keunggulan di menit ke-20. Cody Gakpo berhasil mencetak gol usai menerima umpan Simons, lalu melepaskan tembakan yang menggetarkan sudut kiri gawang Rumania. Tendangan Gakpo sempat menyentuh tangan penjaga gawang Rumania, tapi tetap meluncur deras ke gawang dan merubah skor menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Rumania berupaya memuat gol balasan, namun beberapa peluang yang didapat gagal berbuah gol karena tidak mampu diselesaikan dengan baik. Begitu juga serangan Belanda beberapa kali mengancam, tapi masih melenceng dari gawang, dan skor 1-0 untuk keunggulan Belanda bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Belanda tampil lebih agresif walau dalam keadaan unggul. Virgil van Dijk nyaris menambah keunggul Tim Oranje di menit ke-58, tapi sundulannya membentur tiang gawang. Gakpo juga berhasil menjebol gawang Rumania di menit ke-63, namun dianulir wasit VAR dan dinyatakan  offside.

Belanda akhirnya bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-83. Assist Gakpo dari sisi kiri diselesaikan Donyell Malen dengan tembakan mendatarnya. Di pengujung laga, Malen berhasil menciptakan  brace lewat sebuah skema serangan balik, dan membuat skor menjadi 3-0.

Tim asuhan Ronald Koeman akan berjumpa Turki yang berhasil menyingkirkan Austria 2-1 pada laga 16 besar Piala Eropa 2024 yang berlangsung beberapa saat setelahnya.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top