NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Prediksi Final Copa Amerika 2024, Head to Head Argentina vs Kolombia

 

Cairscore Kolombia menantang juara bertahan, Argentina pada final Copa Amerika 2024, yang akan berlangsung Senin (15/07/2024) pagi WIB. Walaupun diperkuat sang megabintang, Lionel Messi, perjalanan Argentina ke partai puncak Copa America 2024 tidak mudah. Di babak perempat final, Messi dkk harus melalui adu penalti yang menegangkan atas Ekuador. Argentina kemudian memastikan maju ke final dengan kemenangan 2-0 atas debutan Copa America, Kanada, di semifinal. #Cairbos

Sementara Kolombia tampil cukup impresif pada Copa Amerika musim ini. Kolombia mencetak lima gol atas Panama di perempat final. Luis Diaz dan James Rodriguez yang bermain di Liverpool adalah pemain paling berbahaya di tim Kolombia, walau memang masih  kurang berpengalaman dalam final internasional bersama tim nasional mereka.

Kolombia sedang on fire saat ini meskipun Argentina lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Kolombia juga memiliki lini pertahanan yang mengesankan,  mereka bisa menahan Uruguay tidak mencetak gol di semifinal. Padahal, mereka bermain sepanjang babak kedua dengan kekurangan satu pemain.

Los Cafeteros juga memiliki catatan kebobolan yang mini pada gelaran Copa Amerika musim ini. Kolombia hanya kebobolan dua kali yaitu, satu kali oleh Brasil dan satu kali oleh Paraguay. Mereka mencatatkan tiga clean sheet dan tidak kebobolan dalam dua pertandingan babak gugur.

Di tengan cemerlangnya penampilan Kolombia, Argentina masih memiliki keunggulan dalam pengalaman tim nasional, bakat bintang, dan trofi yang dimenangkan.  Argentina adalah negara dengan jumlah gelar terbanyak di Copa Amerika, dengan 15 gelar sama dengan capaian Uruguay, dan enam gelar lebih banyak dari Brasil.

Sementara Kolombia mengejar gelar ke-duanya setelah 23 tahun. Mereka hanya pernah mencapai final Copa Amerika dua kali dan memenangkan satu-satunya gelar mereka pada tahun 2001 sebagai tuan rumah.

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Kolombia

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico; Di Maria, De Paul, Mac Allister; Messi, Lautaro Martinez, Julian Alvarez. Pelatih: Lionel Scaloni.

Kolombia (4-2-3-1): Vargas; Munoz, Sanchez, Cuesta, Mojica; Rios, Lerma; J. Arias, Rodriguez, Diaz; Cordoba. Pelatih: Nestor Lorenzo.

Head to Head 5 pertandingan terakhir

02/02/22 Argentina 1-0 Kolombia (Kualifikasi Piala Dunia)

07/07/21 Argentina 1-1 Kolombia (Copa America)

09/06/21 Kolombia 2-2 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)

16/06/19 Argentina 0-2 Kolombia (Copa America)

12/09/18 Kolombia 0-0 Argentina (Friendly)

Prediksi Skor : Argentina 1-0 Kolombia

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top