NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Piala AFF U-19 : Indonesia Kembali Berjaya Tundukan Timor Leste 6-2 dan Melangkah ke Semifinal

 

Cairscore Timnas Indonesia U-19 kembali berjaya setelah berhasil mengalahkan Timor Leste 6-2. Indonesia dipastikan melaju ke semifinal Piala AFF U-19 dengan status juara Grup A. Laga Indonesia vs Timor Leste berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam WIB. #Cairbos

Timnas Indonesia U-19 mengambil kendali permainan sejak menit awal. Jens Raven membuka keunggulan Indonesia di menit ke-18, setelah meneruskan sundulan Kadek Arel. Timor Leste merespon dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-23 lewat eksekusi penalti Alexandro Bahkito. Sementara skor imbang 1-1.

Raven kemudian membawa Indonesia memimpin 2-1 di menit ke-26 setelah menuntaskan assist Muhammad Kafiatur. Kemudian jelang akhir babak pertama Figo mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakannya dari luar kotak penalti sehingga Indonesia memimpin 3-1. Skor tersebut bertahan sampai turun minum.

Pasukan Indra Sjafri berhasil menambah tiga gol pada babak kedua. Menit ke-51, Kadek Arel membawa Indonesia memimpin 4-1 lewat sundulannya memanfaatkan assist sepak pojok dari Kafiatur.

Indonesia terus tampil menekan. Arkhan Kaka berhasil mencetak gol pada laga ini. Mendapat sodoran matang dari Raven, Arkhan menjebol gawang Tomor Leste dengan mudah dan membawa Indonesia unggul 5-1.

Kafiatur tidak ketinggalan juga mencetak gol indah di menit ke-56. Bola tembakannya dari luar kotak penalti membuat Indonesia memimpin 6-1.

Timor Leste memperkecil kekalahan dengan mencetak gol keduanya di menit ke-86. Lewat skema serangan balik, Alexandro Bahkito melepaskan tembakan dari dalam kotak penalty, dan sempat menyentuh kaki pemain Indonesia yang membuat arah bola sedikit berbelok dan menjadi gol. Hasil akhir laga Timnas Indonesia U-19 memetik kemenangan 6-2 atas Timor Leste.

Dengan hasil ini, Indonesia berhasil melaju ke semifinal setelah menjadi juara Grup A. Di sisi lain, Timor Leste tersingkir karena hanya menoleksi tiga poin.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top