NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Kebiasaan Gol Injury Time Leverkusen Membawa Kemenangan Dramatis 3-2 atas Borussia Moenchengladbach

 

Cairscore – Juara bertahan Bundesliga, Bayer Leverkusen membuka musim 2024/2025 dengan kemenangan dramatis atas Borussia Moenchengladbach. Bertandang di Borussia-Park, Sabtu (24/8/2024) dini hari WIB, Leverkusen menurunkan tim terbaiknya.  Gol Florian Wirtz di menit akhir memastikan kemenangan dramatis dengan skor 3-2, sekaligus menjaga rekor belum terkalahkan di Bundesliga. #Cairbos

Leverkusen bermain agresif sejak menit awal.  Pasukan Xabi Alonso berhasil membuka skor pada menit ke-12 lewat gol roket Granit Xhaka. Diawali pergerakan Jeremie Frimpong di sisi kanan, bola dikirimkan ke tengah tapi membentur lawan dan jatuh di depan Xhaka.

Tertinggal satu gol membuat Gladbach mencoba merespon dengan menekan balik Leverkusen. Upaya mereka menekan malah menghadirkan peluang berbahaya ke gawang sendiri. Leverkusen nyaris dua kali membobol gawang Gladbach, tapi mereka masih beruntung karena sepakan Boniface dan Edmond Tapsoba hanya membentur mistar.

Leverkusen menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-38 lewat Wirtz yang menyambar bola muntah hasil sepakan Alejandro Grimaldo setelah diblok bek Gladbach.

Gladbach terus memberikan perlawanan sengit dan sempat mencetak gol pada menit ke-44 lewat Kleindienst tapi dianulir VAR karena dinyatakan lebih dulu melanggar Piero Hincapie. Skor 2-0 utnuk keunggulan Leverkusen bertahan hingga turun minum.

Pada Babak kedua, Leverkusen masih mendominasi laga tapi. Penampilan penjaga gawang Gladbach, Jonas Omlin, cukup impresif dengan berhasil menepis dua peluang emas Leverkusen lewat  Hofmann dan Xhaka.

Pendukung tuan rumah akhirnya bergemuruh setelah Nico Elvedi berhasil memperkecil skor jadi 1-2 pada menit ke-59 setelah bola rebound yang dengan cepat disambar Elvedi untuk jadi gol. Gol itu membuat semangat Gladbach menyala lagi untuk bisa membuat gol penyama kedudukan.

Menit ke-85 Gladbach akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Tim Kleindienst berhasil menjebol gawang Leverkusen memanfaatkan umpan pendek Stoger. Kedudukan imbang membuat laga semakin seru di 10 menit tambahan.

Bayern Leverkusen akhirnya bisa menang secara dramatis setelah mendapatkan penalti pada menit ke-100 karena Koi Itakura melanggar Amine Adli. Wirtz yang tampil sebegai eksekutor, sepakannya berhasil dibendung Omlin, tapi dia dengan cepat menyambar rebound untuk membuat skor akhir 3-2 untuk kemenangan Leverkusen.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top