NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

 

Cairscore – Duel sengit Arsenal vs Southampton berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (5/10/2024) malam WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Sempat tertinggal lebih dulu, pasukan Mikel Arteta akhirnya memenangkan laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di pekan ketujuh ini dengan skor 3-1. #Cairbos

Tampil di kendang, Arsenal mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Raheem Sterling melakukan penetrasi ke dalam kotak penali, namun gagal melewati kiper Aaron Ramsdale. Meski terus mendominasi sampai laga berjalan setengah jam, Arsenal kesulitan melepaskan percobaan ke arah gawang. Southampton bertahan dengan sangat baik.

Babak pertama ditutup tanpa gol karena kedua tim gagal menyarangkan bola ke gawang lawan. Penyelesaian akhir yang tumpul masih menjadi masalah Arsenal, walau banyak memiliki peluang mencetak gol.

Memasuki babak kedua, Southampton mengejutkan Arsenal. Cameron Archer merobek gawang David Raya lewat serangan balik yang cepat. 1-0 sementara Southampton memimpin.

Arsenal dengan cepat menyamakan skor menjadi 1-1. Bola tembakan kaki kiri Kai Havertz di menit ke-58 menjebol gawang Southampton. Meriam London pun semakin bersemangat menekan tim tamu untuk segera bisa berbalik unggul.

Gol yang ditunggu pun hadir untuk membawa Arsenal balik memimpin 2-1 di menit ke-69. Umpan lambung Bukayo Saka ke tiang jauh dituntaskan menjadi gol oleh Gabriel Martinelli.

Southampton memberikan perlawanan yang sengit dan hampir menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-78. Mistar gawang Arsenal masih menjadi penyelamat bola pantulan dari sepak pojok yang mengarah ke gawang.

Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke-88. Kali ini Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol hasil menyambar bola umpan Yukinari Sugawara.

Hasil ini tetap membuat Arsenal berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris, dengan 17 poin. Sementara Southampton ada di urutan ke-19 dengan satu poin.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top