NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Bayer Leverkusen Tutup Bundesliga dengan 3 Poin, Cetak Sejarah Sebagai Juara Tanpa Kekalahan

 

Cairscore – Bayer Leverkusen berhasil menorehkan sejarah baru dengan meraih gelar juara tanpa satu pun kekalahan sepanjang musim. Kemenangan di pertandingan terakhir melawan tim papan tengah memberikan tiga poin tambahan yang mengukuhkan dominasi mereka di puncak klasemen. Die Werkself menutup musim ini dengan sempurna, mengalahkan Augsburg 2-1 pada laga yang berlangsung di Bay Arena, Sabtu (18/5/2024) malam WIB. #Cairbos

Victor Boniface dan Robert Andrich mencetak gol untuk Leverkusen di babak pertama pada laga pekan terakhir Bundeliga tersebut. Sedangkan Augsburg memperkecil ketertinggalannya di babak kedua.

Sejak awal musim, Bayer Leverkusen menunjukkan performa yang konsisten dan impresif. Dibawah asuhan pelatih mereka, Xabi Alonso, tim ini tidak hanya solid di lini pertahanan, tetapi juga tajam dalam serangan. Mereka berhasil mencetak banyak gol sambil menjaga gawang mereka dari kebobolan, menampilkan permainan yang menghibur sekaligus efektif.

Ini menjadi kemenangan ke-28 Bayer Leverkusen di Liga Jerman musim 2023/2024. Mereka mengoleksi 90 poin dan sudah lebih dulu mengunci gelar juara Bundesliga pada April 2024 lalu. Leverkusen sukses meraih gelar pertama Bundeliga mereka tanpa sekalipun menelan kekalahan dari total 34 laga yang sudah dilakoni.

 

Pencapaian Bersejarah

Prestasi ini menjadikan Bayer Leverkusen tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang mampu menyelesaikan seluruh musim tanpa kekalahan. Sebelumnya, hanya sedikit tim yang mampu mendekati rekor ini, namun selalu tersandung di beberapa pertandingan krusial. Keberhasilan ini menunjukkan betapa kuatnya tim Leverkusen musim ini, baik dari segi fisik, teknik, maupun mental.

Leverkusen pun masuk daftar elit tim-tim Eroipa yang pernah juara liga dengan status invincibles atau tanpa kekalahan dalam satu musim. Die Werkself menyusuil jejak Juventus dan AC Milan di Liga Italia serta Arsenal di Premier League.

Dengan prestasi gemilang ini, tantangan selanjutnya bagi Bayer Leverkusen adalah mempertahankan gelar juara dan bersaing di kompetisi Eropa. Keberhasilan di Bundesliga akan menjadi modal berharga bagi mereka saat berlaga di Liga Champions musim depan. Konsistensi dan kemampuan beradaptasi terhadap tekanan akan menjadi kunci untuk melanjutkan kesuksesan ini.

Bayer Leverkusen telah mencatatkan diri dalam buku sejarah Bundesliga sebagai juara tanpa kekalahan. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan pantas dirayakan oleh seluruh pendukung dan pemain. Keberhasilan ini tidak hanya menunjukkan kualitas tim, tetapi juga memberikan inspirasi bagi tim lain untuk terus berusaha meraih prestasi terbaik. Selamat kepada Bayer Leverkusen atas musim yang luar biasa!

HOT NEWS

TRENDING

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

Laga Persahabatan, Manchester United Takluk 0-1 atas Rosenborg

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Scroll to Top