NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Brasil Tanpa Gol vs Kosta Rika, Vinicius dan Rodrygo Tumpul

 

Cairscore Brasil menjalani laga perdananya melawan Kosta Rika pada Grup D Copa America 2024 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion SoFi, Inglewood, Selasa (25/6/2024) pagi WIB. Pemain andalan Brasil, Vinicius Junior dan Rodrygo tak berkutik saat timnya diredam Kosta Rika 0-0 di laga tersebut.

Brasil bermain menekan sejak awal laga. Vinicius dan Rodrygo dipasang sebagai ujung tombak. Akan tetapi, performa pemain Real Madrid itu gagal memenuhi ekspektasi. Rodrygo sempat memberikan ancaman ke gawang Kosta Rika saat memasuki menit ke-12. Tetapi, upayanya masih belum berhasil dan hanya melebar di samping gawang. 

Vinicius Junior juga melempem di depan gawang Kosta Rika. Vinicius bahkan sama sekali tidak mendapat ruang untuk melepaskan tembakan kea rah gawang Kosta Rika.

Brasil sebenarnya sempat mencetak gol, pada menit ke-32, melalui sontekan Marquinhos meneruskan bola sundulan Rodrygo. Namun selebrasi gol harus terhenti karena wasit menganulir gol tersebut, setelah berdiskusi dan memeriksa tayangan VAR. Wasit pun memutuskan untuk menganulir gol tersebut. Kedudukan tetap 0-0. 

Vinicius Junior dan rekan-rekannya terus berupaya menciptakan peluang gol. Brasil memang berhasil mendominasi penguasaan bola dan terus menekan, tetapi mereka kesulitan mencetak gol. Skor tidak berubah hingga jeda turun minum. 

Babak kedua berjalan hampir sama seperti perjalanan laga di paruh pertama. Walau, pelatih Brasil Dorival Junior menarik keluar Vinicius dan digantikan pemain yang lebih muda, Endrick, pada menit ke-71, mereka tetap kesulitan mencetak gol meski memiliki banyak peluang. Skor 0-0 bertahan sampai pertandingan usai. 

Dengan hasil ini, Brasil di peringkat kedua klasemen sementara Grup D Copa America 2024 dan Kosta Rika di urutan ketiga. Posisi puncak ditempati Kolombia yang mengalahkan Paraguay di laga pertamanya.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top