NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Diwarnai Keputusan Kontroversi Wasit, Indonesia Gagal Membawa Tiga Poin Dari Kandang Bahrain

 

Cairscore – Timnas Indonesia kembali hanya meraih hasil imbang pada matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pasukan Shin Tae-yong gagal mencuri kemenangan melawan Bahrain. Laga Indonesia vs Bahrain digelar di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) malam WIB. #Cairbos

Bermain di hadapan pendukungnya, Bahrain mencoba mengontrol permainan. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Mahroon pada menit ke-14 lewat eksekusi tendangan bebas. Skor 1-0 untuk keunggulan Bahrain.

Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan di awal injury time babak pertama lewat Ragnar Oratmangoen. Memanfaatkan bola muntah di kotak penalti, Oratmangoen langsung menyambarnya dan masuk menjadi gol. Gol tersebut sempat ditinjau VAR tapi tetap dinyatakan gol. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, laga berlangsung lebih ketat dan alot. Tuan rumah yang berusaha kembali unggul mencoba menekan pertahanan Indonesia. Tapi skuad Garuda akhirnya bisa berbalik unggul pada menit ke-75. Rafael Struijk yang menjebol gawang Bahrain lewat tembakan jarak jauh melengkung yang tidak bisa dibendung penjaga gawang Bahrain. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Tim tuan rumah nyaris menyamakan kedudukan di awal injury time. Bola tendangan bebas Mahroon meluncur tipis di sebelah gawang Indonesia. Keunggulan Indonesia benar-benar sirna sirna pada menit ke-90+9 lewat gol kontroversi Marhoon yang membobol gawang Indonesia memanfaatkan situasi tendangan sudut.

Yang menjadi pemicu kontroversi, waktu tambahan dari wasit keempat cuma enam menit. Wasit asal Oman, Ahmed Al Kaf, tetap membiarkan permainan Bahrain melawan Indonesia terus berjalan kendati waktu tambahan melebihi yang sudah ditetapkan.

Dengan hasil ini, Skuad Garuda mengantongi tiga poin dari tiga laga. Sedangkan Bahrain kini mengantongi empat poin dari tiga laga yang telah dimainkan. Selanjutnya Indonesia akan bertandang ke markas China. Laga itu akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium.


HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top