NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Fiorentina Gagal Lagi, Olympiakos Juarai Conference League Setelah Menang Tipis 1-0

 

UECL Olympiakos berhasil menjadi juara UEFA Europa Conference League 2023/2024. Tim asal Yunani itu berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor tipis 1-0 di final.
Laga final Olympiakos vs Fiorentina berlangsung di Athena, Kamis (30/5/2024) dini hari WIB. Gol kemenangan bagi Olympiakos tercipta di menit akhir extra time.

Dalam laga final yang digelar di Agia Sophia Stadium, Athena , Olympiakos dan Fiorentina kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya di waktu normal. Dua babak dilalui dengan skor 0-0. Pertandingan terpaksa di lanjutkan ke babak tambahan 2 x 15 menit. Ini sekaligus menjadi pertama kalinya laga final Conference League berlanjut sampai ke tambahan waktu.

Olympiakos akhirnya bisa bisa menang 1-0. Gol yang dicetak oleh Ayoub El Kaabi memastikan gelar juara untuk pasukan Jose Luis Mendilibar. El Kaabi sekali lagi menjadi penentu kemenangan Olympiakos. Sundulannya di menit ke-116 atau hanya beberapa menit sebelum masa extra time berakhir menjadi gol semata wayang yang tercipta di laga ini.

Olympiakos pun mencetak sejarah untuk pertama kali berhasil meraih trofi kompetisi Eropa ini. Sementara itu, Fiorentina kembali harus merasakan kekecewaan usai juga kalah di final musim lalu.

UECL atau Liga Konferensi Eropa sendiri merupakan kompetisi kasta ketiga Eropa, yang kelasnya di bawah Liga Champions dan Liga Europa. Kompetisi ini utamanya untuk tim-tim yang lolos via jalur liga domestik, meski di beberapa liga bisa memasukkan timnya melalui pemenang piala domestik.

Olympiakos maju ke babak final setelah sebelumnya di perempat final berhasil menyingkirkan Fenerbahce dengan agregat 3-2, dan di babak semi final berhasil menundukkan Aston Vila dengan Agregat 6-2.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top