NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Gol Martinez di menit ke-112, Antarkan Argentina Menjadi Juara Copa Amerika 2024

 

Cairscore – Final Copa America 2024 telah tuntas digelar di Hard Rock Stadium, Florida, Amerika Serikat, pada Senin (15/7/2024) pagi WIB. Sang juara bertahan, Argentina, kembali keluar menjadi juara Copa America 2024. Albiceleste secara dramatis mengalahkan Kolombia 1-0 lewat gol Lautaro Martinez di masa perpanjangan waktu. #Cairbos

Partai final Copa Amerika 2024 antara Argentina vs Kolombia sempat ditunda hampir satu jam. Penundaan itu disebabkan gara-gara banyaknya penonton yang mencoba masuk ke stadion. Akhirnya laga yang ditunggu bisa dimulai dengan ribuan pendukung masing-masing tim yang memadati Hard Rock Stadium.

Kolombia berusaha unggul cepat di awal babak pertama. Di menit ke-7, Jhon Cordoba nyaris membobol gawang Argentina tapi tembakannya hanya mengenai tiang dan terhempas keluar gawang. Kolombia tampil mendominasi di 10 menit pertama.

Pasukan Lionel Scaloni perlahan keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan selepas menit ke-20. Lionel Messi sempat mengancam, tapi belum berbuah gol utnuk Argentina. Selanjutnya laga Argentina kontra Kolombia berjalan alot, dan babak pertama ditutup imbang dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, laga berjalan kembali alot. Kedua tim kesulitan mendapat peluang dengan rapatnya pertahanan masing-masing. Menit ke-66 Lionel Messi harus ditarik keluar karena cedera. Kapten Argentina tersebut ditarik keluar karena engkelnya bermasalah.

Hingga berakhirnya babak kedua, tak ada gol tercipta. Laga Argentina vs Kolombia dilanjutkan ke babak tambahan. Di masa perpanjangan waktu, tepatnya menit ke-112, Argentina akhirnya berhasil mencetak gol lewat Lautaro Martinez setelah mendapat umpan terobosan Lionel Scaloni ke kotak penalti. Gol Lautaro Martinez memastikan kemenangan Argentina yang secara dramatis akhirnya bisa menundukan Kolombia dengan skor 1-0.

Dengan hasil ini, Argentina kembali menjadi juara Copa America 2024. Lautaro Martinez hadir sebagai pahlawan Argentina yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan Tim Tango di masa perpanjangan waktu. Martinez telah menoleksi 5 gol sepanjang turnamen ini dan mencatatkan diri sebagai top skor Copa Amerika 2024.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top