NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan The Citizens

 

Cairscore Erling Haaland kembali menjadi bintang kemenangan Manchester City saat bertandang ke London Olympic stadium, Sabtu (31/8/2024) malam WIB. Haaland mencetak hat-trick ke gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025. Bertandang ke markas West Ham United, dia memborong seluruh gol City yang mengalahkan The Hammers 3-1. #Cairbos

Manchester City tampil tenang dan tak goyah oleh gebrakan cepat West Ham United. Menit awal, The Citizens dibuat kewalahan oleh tuan rumah. Tapi sang juara tetap tenang, dan perlahan keluar dari tekanan West Ham. City malah unggul pada menit ke-10 lewat gol Haaland.

West Ham menyamakan skor pada menit ke-19. Umpan silang Bowen dari kanan membentur Ruben Dias dan masuk ke gawang. Gol bunuh diri dari Man City membuat skor menjadi imbang 1-1.

Man City kembali memimpin saat laga memasuki menit 30. Haaland menuntaskan umpan Grealish, yang mengalirkan bola ke tengah dengan umpan pendek-cepat. Kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan kembali Manchester City. Skor inipun bertahan sampai turun minum.

Babak kedua, tuan rumah kembali mencoba menyamakan kedudukan dengan menekan pertahanan City. Tapi usaha West Ham tidak membuahkan hasil karena kesulitan menembus lini pertahanan City. Menit ke-83, Haaland mencetak hat-trick lewat sebuah serangan cepat. Matheus Nunes menyodorkan umpan matang ke depan Haaland. Dengan tenang Haaland taklukkan Lukasz Fabianski untuk merubah skor menjadi 3-1.

Ini adalah hat-trick kedua beruntun Haaland setelah pekan lalu ke gawang Ipswich Town. Erling Haaland menjadi pemain pertama yang berhasil membuat dua hat-trick di tiga pertandingan awal Premier League. Bahkan tidak ada pemain yang pernah mencapai tujuh gol di tiga pertandingan awal.

Haland menjelma menjadi pemain yang sangat produktif. Total sudah delapan hat-trick dicetak  Haaland dalam 69 pertandingan liga. Dia cuma berjarak satu hat-trick dari Robbie Fowler di posisi tiga besar, dan tiga hat-trick lagi untuk menyamai catatan terbanyak milik Sergio Aguero.

Dengan hasil ini, Manchester City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin. Sementara West Ham United tertahan di urutan 14 dengan tiga poin.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top