NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Akan Dijamu Arab Saudi

 

Cairscore Timnas Indonesia akan dijamu Arab Saudi dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Banyak pihak yang meragukan kemampuan Timnas Indonesia untuk mengimbangi permainan Timnas Arab Saudi. Skuad Garuda mempunyai catatan yang  buruk menghadapi Green Falcons. #Cairbos

Bagi Indonesia, ini merupakan kali pertama lolos ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia. Sementara itu, Arab Saudi merupakan salah satu langganan Piala Dunia dengan enam kali tampil di putaran final. Dilihat posisi ranking FIFA, Indonesia terpaut jauh dengan Arab Saudi. Tim asuhan Roberto Mancini ada di posisi ke-56, sedangkan Indonesia ada di urutan ke-133.

Dari sisi rekor pertemuan, Indonesia sudah 14 kali berhadapan dengan Arab Saudi . Hasilnya, tim Merah-Putih belum pernah menang, dan hanya mampu tiga kali meraih hasil imbang serta 11 kali menelan kekalahan. Dari sisi gol yang tercipta antara kedua tim, Indonesia baru bisa enam kali menjebol gawang Arab Saudi. Sementara gawang Indonesia sudah dibobol sebanyak 37 kali.

Tapi bagaimanapun keraguan banyak pihak akan kemampuan Timnas Indonesia, nyatanya saat ini Tim Garuda sudah berada pada level yang berbeda dengan kepercayaan diri yang tinggi. Anak asuh Shin Tae-Yong telah memberikan banyak kejutan dalam perjalanannya. Bahkan situs FIFA memberi label laga yang akan berlangsung antara Arab Saudi vs Indonesia sebagai salah satu laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga yang jangan sampai terlewatkan.

“Indonesia tak pernah lolos sampai tahap ini sebelumnya, dan mencapai babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia menjadi landmark baru untuk tim. Namun, tugas berat menunggu mereka, terutama karena mereka harus melawat ke stadion kandang Arab Saudi, King Abdullah Sports City, di Jeddah, untuk memainkan laga pertama Grup C pada 5 September,” kata situs FIFA.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top