NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Lamine Yamal, Sukses Buat Assist di Laga Ujicoba dan Bersiap Pecahkan Rekor Pemain Termuda

 

Cairscore Lamine Yamal kini menjadi perhatian pecinta sepakbola dunia, setelah sukses mengantarkan Spanyol menaklukkan Irlandia Utara pada laga ujicoba jelang Piala Eropa 2024. Yamal bahkan berkontribusi di gol ke-4 dengan mengirim assist kepada Fabian Ruiz yang sukses menjebol gawang Irlandia Utara. Laga tersebut pun menjadi ajang pesta gol bagi Spanyol dengan hasil akhir 5-1.

Di Euro 2024, wonderkid Spanyol itu bisa menjadi pemain termuda yang tampil dalam sejarah turnamen tersebut. Lamine Yamal, yang berkiprah untuk Barcelona di level klub, saat ini masih berusia 16 tahun. Hal itu membuatnya akan memecahkan rekor sebagai pemain termuda dalam sejarah Piala Eropa jika nanti benar-benar dimainkan di Euro 2024.

Dalam sejarahnya, perhelatan Piala Eropa memang sering menghadirkan aksi para bintang-bintang muda. Dalam gelaran Euro 2020 yang dimainkan pada tahun 2021 karena terimbas pandemi COVID-19, Jude Bellingham sempat menjadi pemain termuda di Piala Eropa, lewat penampilannya pada usia 17 tahun. Saat itu Bellingham masuk menggantikan Harry Kane di laga Inggris melawan Kroasia.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Jetro Willems sejak 2012. Namun, rekor Jude Bellingham kemudian dilampaui oleh Kacper Kozlowski, pemain Polandia. Kozlowski juga tampil di Euro 2020 dan lebih muda 109 hari ketimbang Bellingham.

Kini, di Euro 2024, Lamine Yamal berpeluang merebut rekor pemain paling muda dalam sejarah Piala Eropa dari tangan Kacper Kozlowski. Penampilannya yang impresif saat laga ujicoba melawan Irlandia Utara menjadi poin tersendiri dan hampir dipastikan akan diturunkan dalan skuad Spanyol yang akan menghadapi Kroasia dalam laga perdananya di Euro 2024, Sabtu 15 Juni nanti.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top