NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Madrid menutup musim dengan hasil seri 0-0 kontra Real Betis, Girona bantai Granada 7-0

 

Liga Spanyol –  Real Madrid menutup LaLiga musim 2023/2024 dengan hasil kurang memuaskan. El Real cuma mampu bermain imbang 0-0, saat menjamu Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (26/5/2024) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Madrid memainkan Toni Kroos untuk terakhir kalinya di LaLiga dan menjadikannya kapten.

Peluang terbaik Madrid hadir pada menit ke-15 saat Vinicius coba melewati kiper tapi bola dengan cepat dihalau. Rodrygo dan Vinicius sebenarnya sangat merepotkan lini bertahan Real Betis dari sisi sayap, tapi sayangnya tidak ada gol yang tercipta.

Betis sempat bikin gol pada menit ke-39 saat Willian Jose menyambar bola liar hasil tepisan Thibaut Courtois. Tapi Gol tersebut dianulir VAR karena dinyatakan sudah terjebak offside. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Setelah tureun minum, Madrid berupaya mencari gol tapi selalu gagal karena buruknya penyelesaian akhir. Hingga peluit panjang dibunyikan skor 0-0 bertahan dan Madrid haris puas berbagi angka. Walau begitu, Real Madrid tetap menuntaskan musim di posisi puncak klasemen LaLiga dengan tambahan satu angka menjadi 95 poin dari 38 laga, unggul 13 poin dari Barcelona di posisi kedua.

Sementara itu pada laga sebelumnya Girona menutup musim fantastis mereka dengan membantai Granada 7-0 pada pertandingan yang digelar di Estadio Municipal de Montilivi, Sabtu (25/5/2024) dini hari WIB.

Menit awal babak pertama berlangsung alot, Girona barus bisa membuka keunggulan setelah menit ke-30 lewat gol yang dicetak oleh bek pinjaman dari Barcelona, Eric Garcia. Tiga menit berselang, Viktor Tysgankov mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Girona. Menit ke-44 Girona mendapat hadiah penalty. Artem Dovbyk menuntaskan membuat Girona unggul 3-0 saat turun minum.

Di babak kedua, Girona semakin trengginas. Setelah Tysgankov mencetak gol keduanya pada menit ke-54, Granada harus bermain dengan 10 orang setelah Facundo Pellistri diberikan kartu kuning kedua dan diusir ke luar lapangan.

Girona pun memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan dua kali membobol gawang lawan dalam rentang tiga menit, masing-masing lewat Dovbyk (75′) dan Cristhian Stuani (78′). Dovbyk berhasil mencetak hat-trick, kebali lewat eksekusi penalti di menit ke-90. Skor 7-0 pun menjadi hasil akhir laga ini. Dengan hasil ini Girona tetap berada di posisi ketiga klasemen akhir La Liga dengan total poin 81.

HOT NEWS

TRENDING

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

Laga Persahabatan, Manchester United Takluk 0-1 atas Rosenborg

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Scroll to Top