NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Manchester United Gagal Membawa Poin dari Markas Brighton Setelah Ditumbangkan Dengan Skor 1-2

 

Cairscore Manchester United bertandang ke markas Brighton & Hove Albion pada laga pekan ke-2 Premier League 2024/2025. Bermain di Amex Stadium, Sabtu, (24/8/2024), MU harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 1-2. Tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui Danny Welbeck di menit ke-32. #Cairbos

Berlaga dengan semangat menjaga posisi di Premier League, MU berupaya menggebrak sejak menit awal. MU melewatkan dua peluang yang mereka dapat di menit ke-10 dan menit ke-22. Amad Diallo gagal memanfaatkan umpan matang Diogo Dalot.

Begitu juga tandukan Casemiro masih melambung dari gawang Brighton saat meneruskan tendangan bebas Diallo dari sisi kiri. Laga telah berlangsung setengah jam, belum ada gol yang tercipta.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan dan unggul dulu di menit ke-32. Berawal dari Harry Maguire yang tak berhasil menyapu umpan silang. Danny Welbeck yang berdiri bebas menyontek bola dan menjadikan skor 1-0 untuk Bighton.

Setelah tertinggal, Setan Merah mencoba merespon dan meningkatkan serangan. Marcus Rashford sempat menggetarkan jala Brighton di menit ke-34 usai menerima umpan panjang. Tapi gol ini tapi kemudian dianulir oleh VAR akibat Rashford lebih dulu offside.

Upaya MU membuat gol penyeimbang masih belum berhasil sampai babak pertama selesai. Skor bertahan 1-0 untuk tuang rumah sampai turun minum.

Pada babak kedua, MU masih mengejar gol balasan. Tapi malah mereka hampir kebobolan lagi lewat James Milner. Gawang MU bisa diselamatkan Dalot yang menyapu bola tepat di garis gawang. Brighton kembalki hampir menggandakan keunggulan di menit ke-52. Kali ini mistar gawang yang menggagalkan tandukan Welbeck untuk menambah gol bagiu The Seaguls.

Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-60. Diallo menusuk dari sisi kanan sebelum melepas tembakannya. Sepakannya sempat diblok Jan Paul van Hecke tapi tetap meluncur ke gawang dan menjadikan skor 1-1.

MU sempat bisa berbalik memimpin lewat Zirkzee, namun wasit menganulir gol itu karena Zirkzee dinyatakan offside setelah meninjau VAR. Kedua tim silih berganti melakukan serangan untuk mengejar gol kemenangan.

Menit ke-90+5, Brighton akhirnya yang bisa mencetak gol lewat tandukan Joao Pedro yang memanfaatkan umpan Simon Adingra dan memastikan kemenangan The Seaguls. Brighton menaklukan MU dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membawa Brighton ke puncak klasemen Liga Inggris dengan enam angka sedangkan MU berada di posisi ke-8 usai meraih tiga poin dari dua laga.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top