NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Perempatfinal Copa Amerika : Brasil tersingkir, Kolombia Pesta Gol

Cairscore – Laga perempatfinal Copa America 2024 yang pertemukan Uruguay vs Brasil di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/7/2024) pagi WIB, berjalan dramatis. Berjalan ketat dan keras dari menit awal, La Celeste menang adu penalti 4-2, usai berimbang tanpa gol dalam 90 menit. #Cairbos

Brasil membuat lebih awal membuat peluang lewat Raphinha. Lalu dibalas Uruguay lewat Manuel Ugarte dan Darwin Nunez. Upaya keduanya juga belum mengarah ke sasaran. Selanjutnya  aksi saling jual beli serangan tersaji di laga ini. Namun tidak ada gol yang tercipta, hingga jeda skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, laga berjalan lebih alot dan keras. Di menit ke-74, Uruguay harus bermain dengan 10 orang. Nahitan Nandez diganjar kartu merah setelah melanggar keras Rodrygo. Unggul jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan Brasil untuk menghadirkan gol. Hingga waktu normal habis, skor 0-0 bertahan dan laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Uruguay menang 4-2 di adu penalti atas Brasil, dan maju ke semifinal Copa America 2024. Selanjutnya, Uruguay akan menantang Kolombia, yang sebelumnya menumbangkan Panama dengan skor telak 5-0. La Tricolor pesta gol tanpa balas atas Panama di perempatfinal di State Farm Stadium, Minggu (7/6/2024).

Kolombia sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan delapan menit lewat John Cordoba. Gol kedua mereka dicetak oleh James Rodriguez lewat titik putih pada menit ke-15. Kemudian Kolombia menambah gol di menit ke-41 melaui Luis Diaz yang lepas dari perangkap offside. Babak pertama, Kolumbia telah mampu unggul 3-0.

Pesta gol Kolombia berlanjut di babak kedua. Mereka mencetak gol keempat di menit ke-70 berkat tendangan jarak jauh Richard Rios. Dan jelang laga usai, Kolombia kembali mendapatkan hadiah penalti. Miguel Borja sukses melakukan eksekusi dan membuat skor 5-0 tanpa balas.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top