NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Peru vs Uruguay 1-0, Kemenangan Pertama Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL

 

CairscorePeru berhasil menang tipis 1-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL lewat gol dramatis di akhir-akhir laga. Pertandingan antara Peru vs Uruguay berlangsung di Estadio Nacional de Lima, Sabtu (12/10/2024) pagi WIB. Kedua tim bermain sengit dan hampir berakhir imbang. #Cairscore

Babak pertama berjalan alot, namun sampai turun minum belum ada gol yang tercipta. Tuan rumah lebih banyak menciptakan peluang dengan tujuh kali, berbanding lima kalo dari Uruguay.

Memasuki babak kedua, Peru masih melanjutkan dominasinya. Tercatat peluang emas yang diciptakan tuan rumah di menit ke-53, lewat Edison Flores yang melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kanan gawang tapi tembakannya masih menyamping dari sasaran.

Sementara Uruguay kesulitan membongkar pertahanan tim tuan rumah. Mereka selalu mandek di sepertiga akhir lapangan. Peluang terbaik dating dari Valverde. Tapi sepakan percobaan Valverde masih lemah dan mudah diamankan penjaga gawang Peru.

Kebuntuan buat Peru pecah di menit ke-88. Bek Miguel Araujo mencetak gol dengan tandukannya menyambut umpan Quispe. Kiper Rochet sempat menghalau bola, tapi bola masih mengalir kena tiang dan masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Sampai berakhirnya laga, keunggulan Peru tetap bertahan.

Walaupun mengalami kekalahan, Uruguay tetap berada di peringkat ketiga Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL dengan 15 poin dari sembilan laga. Peru naik ke peringkat kesembilan dengan enam poin lewati Chile. Peru raih kemenangan pertamanya dari sembilan laga.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top