NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Piala AFF U-16 2024 : Garuda Muda Libas Vietnam 5-0

 

Cairscore Timnas Indonesia U-16 berhasil merebut tempat ketiga Piala AFF U-16 2024 setelah menghancurkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor telak 5-0. Pada duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024), Garuda Muda membabat habis Golden Star Warriors, sekaligus mencatatkan diri sebagai peringkat ketiga terbaik di Piala AFF U-16 untuk ketiga kali. #Cairbos

Garuda Muda dan Vietnam bermain alot sepanjang babak pertama. Tapi Timnas Indonesia U-16 berhasil keluar dari tekanan dan mengembangkan permainan menjelang akhir babak pertama. Menit ke-45, Zahaby Gholy berhasil membuka skor 1-0 untuk Indonesia setelah meneruskan umpan terobosan dari tengah. Tidak lama berselang gol kedua Indonesia yang dicatatkan oleh Dafa Zaidan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti. Babak pertama kemudian ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk Timnas Indonesia U-16.

Usai turun minum, Vietnam merespon dan langsung menekan saat babak kedua dimulai. Lini belakang Indonesia sedikit kewalahan menghadapi serangan Vietnam yang bergelombang. Tapi untungnya semua bisa dihalau dan tidak ada yang berbuah gol.

Terus meningkatkan serangan membuat pertahanan Vietnam terbuka. Indonesia menambah gol menjadi 3-0 pada menit ke-75 lewat Daniel Alfrido setelah menyelesaikan aksi individunya dan berujung gol.

Tiga menit berselang, Indonesia kembali menambah gol menjadi 4-0. Gholy mencatatkan gol keduanya pada laga ini setelah menerima umpan tarik dari Mierza Fijartullah. Kemudian Daniel melengkapui keunggulan Indonesia menjadi 5-0 pada menit ke-82. Umpan matang dari Mierza dieksekusi dengan cantik oleh Daniel.

Hingga pertandingan usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta lagi. Timnas Indonesia U-16 memastikan kemenangannya dengan skor akhir 5-0. Dengan hasil ini, Indonesia pun mencatatkan dirikembali sebagai peraih peringkat ketiga terbaik di Piala AFF U-16 tahun 2024. Ini merupakan raihan yang ketiga setelah sebelumnya Indonesia finis ketiga pada 2019 dan 2002.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top