NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Piala AFF U-19 2024 : Australia Dipastikan ke Semifinal Setelah Bantai Vietnam 6-2

 

Cairscore Australia dipastikan tak akan tergeser sebagai pemuncak klasemen Grup B Piala AFF U-19 2024 dan menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal. Seusai melibas Laos 6-0 pada matchday pertama, Young Socceroos sukses menggulung Vietnam dengan skor 6-2. #Cairbos

Australia vs Vietnam berjumpa di matchday kedua Grup B Piala AFF U-19 2024, pada Minggu (21/7/2024) sore WIB yang digelar di Stadion Gelora 10 November, Surabaya. Gol Australia di babak pertama dicatatkan oleh Jake Najdovski menit ke-19 dan menit ke-40. Babak pertama ditutup keunggulan Australia 2-0.

Di babak kedua, Australia tidak mengendurkan serangan, Australia menambah gol di menit ke-49 lewat Arion Sulemani. Najdovski berhasil mencetak hat-trick di menit ke-66, kemudian pemain pengganti Zane Sam menambah gol kelima di menit ke-77 dan di detik akhir, sepakan melengkung Vickery mencetak gol keenam buat Australia.

Dua gol Vietnam yang memperkecil ketertinggalan dicetak menit ke-57 lewat tembakan jarak jauh Quang Dung dan penalty Nguyen Bao Long. Skor 6-2 untuk kemenangan Australia bertahan sampai akhir.

Australia sementara puncaki grup B dengan enam poin dari dua laga, sementara Vietnam di tempat ketiga dengan satu poin. Di sisi lain, tiga tim lain di Grup B belum ada yang meraih kemenangan. Capaian terbaik didapat Myanmar yang meraih dua hasil imbang dalam dua laga perdana. Sementara Vietnam dan Laos masing-masing telah sekali menelan kekalahan dan sekali bermain imbang.

Hasil tersebut memastikan Australia sebagai tim pertama yang memastikan diri lolos ke babak semifinal. Tiga slot tersisa untuk melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2024 berasal dari jalur juar Grup A, juara Grup C, dan satu runner-up terbaik. Di Grup A, Indonesia berpeluang mengamankan posisi puncak usai meraih enam poin dari dua laga.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top