NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Portugal Menang Tipis 2-1 Atas Kroasia, Ronaldo Capai Rekor 900 Gol

 


Cairscore Portugal menjamu Kroasia di Estadio Da Luz, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB, pada laga UEFA Nations League 2024/2025. Tuan rumah langsung menggebrak dan unggul cepat dan akhirnya meraih kemenangan tipis 2-1 atas Kroasia dalam ajang UEFA Nations League. Kemenangan itu didapat berkat gol Diogo Dalot dan Cristiano Ronaldo. #Cairbos

Istimewanya pada laga ini tercapai rekor istimewa yang diraih Cristiano Ronaldo sepanjang kariernya. Ia kini sudah mencapai 900 gol baik di klub maupun di timnas. Gol ke-900 Ronaldo diraih setelah pemain 39 tahun itu mencetak gol kedua pada menit ke-34, yang memastikan Portugal menang 2-1 di Estadio Da Luz.

Gol itu juga dicetak dengan cara apik, kombinasi umpan dan penyelesaian yang sempurna. Nuno Mendes mengirim umpan silang akurat dan menggoda dari kiri, lalu dituntaskan Ronaldo dengan tendangan first time usai melepaskan diri dari kawalan.

Gol itu membawa Ronaldo ke gol yang 900. Rinciannya adalah, 769 gol dibuatnya di level klub. Sementara 131 gol ditorehkan di level timnas. Catatan menarik lainnya adalah sebanyak 437 gol dicetak Ronaldo setelah usia 30 tahun. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari total gol dalam karier Didier Drogba, Thierry Henry, atau Wayne Rooney.

Ronaldo sendiri berambisi mencapai 1.000 gol. Meski usianya menuju kepala empat, namun ia mau menantang dirinya menggapai catatan tersebut.

Pada laga kontra Portugal, Kroasia menipiskan ketertinggalan pada menit ke-41, setelah sebelumnya tertinggal 2-0. Dalot membelokkan sepakan Borna Sosa ke dalam gawangnya sendiri, yang menyebabkan skor berubah menjadi 2-1.

Pada Babak kedua tidak ada gol yang tercipta hingga skor tak berubah lagi hingga laga usai. Portugal pun merebut tiga poin pertamanya di UEFA Nations League dan menempati posisi dua Grup 1. Polandia memimpin usai menang 3-2 atas Skotlandia.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top