NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Prediksi Final Piala Eropa 2024 Head to Head Spanyol vs Inggris

 

Cairscore – Laga Final Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, akan segera tersaji pada Senin (15/07/2024) pukul 02.00 dini hari WIB. Inggris dan Spanyol yang maju ke partai puncak telah menunjukkan dominasi dan kekuatannya masing-masing, Spanyol diatas kertas lebih diunggulkan menang atas Inggris, dengan rekor kemenangan sempurnanya. #Cairbos

Spanyol akan berusaha keras menjadi negara dengan koleksi piala Euro terbanyak. Sampai saat ini Timnas Spanyol telah tiga kali menjuarai Euro. Tim berjulukan La Furia Roja itu memenangkan turnamen bergengsi di Eropa ini pada 1964, 2008, dan 2012.

Sedangkan Inggris mengejar sejarah untuk meraih gelar pertamannya di kompetisi ini. Tampil ke puncak dengan banyak laga dramatis dan kemampuan comeback yang kemudian meloloskan mereka,  pasukan Gareth Southgate berharap bisa membawa pulang Piala Eropa ke tanah Inggris untuk pertama kalinya.

Inggris perlu mewaspadai Dani Olmo. Gelandang asal RB Leipzig itu sedang on fire di Euro 2024 setelah menggantikan Pedri di perempat final. Olmo selalu mencetak gol dalam tiga partai terakhir.

Selain Dani Olmo, Lamine Yamal bakal memberikan ancaman bagi Inggris. Bintang muda pemegang rekor pemain termuda sekaligus pencetak gol termuda itu akan menusuk sisi kanan Spanyol dan diprediksi bakal sering berotasi ke tengah.

Selain mengandalkan Harry Kane, Inggris memerlukan magis Jude Bellingham untuk melawan Spanyol. Pencetak 23 gol dan 13 assist untuk Real Madrid pada musim lalu itu dibutuhkan untuk membongkar lini belakang Spanyol  yang selama ini memberikan pertahanan kuat di Piala Eropa 2024.

Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Inggris :

Spanyol (4-3-3): Unai Simón; Dani Carvajal, Robin Le Normand, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodri, Dani Olmo, Fabián Ruiz; Lamine Yamal, Nico Williams, Álvaro Morata.  Pelatih: Luis de la Fuente

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Marc Guéhi, Kieran Trippier; Declan Rice, Kobbie Mainoo; Jude Bellingham, Bukayo Saka, Phil Foden; Harry Kane.  Pelatih: Gareth Southgate

Head to Head 5 pertandingan terakhir

15-10-2018: Spanyol vs Inggris 2-3 (Nations League A)

08-09-2018: Inggris vs Spanyol 1-2 (Nations League A)

15-11-2016: Inggris vs Spanyol 2-2 (Friendly Match)

13-11-2015: Spanyol vs Inggris 2-0 (Friendly Match)

12-11-2011: Inggris vs Spanyol 1-0 (Friendly Match)

Prediksi Skor : Spanyol 2-1 Inggris

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top