NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

 

Cairscore – Pekan ketiga Premier League 2024/2025 melangsungkan duel Arsenal kontra Brighton & Hove Albion yang di digelar di Emirates Stadium, Sabtu (31/8/2024) malam WIB.  Arsenal yang sempat unggul lebih dulu harus melanjutkan laga dengan 10 pemain. Arsenal akhirnya ditahan imbang Brighton 1-1 dan harus puas berbagi poin dengan Brighton. #Cairbos

Arsenal unggul lebih dulu di paruh pertama berkat gol Kai Havertz. Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-39. Berawal dari Saka yang memenangi perebutan bola melawan Lewis Dunk dan memberikan umpan kepada Havertz. Havertz dengan cerdik mengangkat bola melewati Verbruggen yang keluar meninggalkan posisinya.

Brighton yang mencoba membuat gol penyeimbang belum bisa memanfaatkan sisa waktu babak pertama. Begitu juga Arsenal masih bernafsu menggandakan keunggulan, namun belum bisa mencetak gol kembali. Skor 1-0 untuk keunggulan Meriam London bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal mendapat pukulan di menit awal. Declan Rice diusir wasit pada menit ke-49 usai menerima kartu kuning kedua. Insiden tersebut terjadi saat Rice melakukan pelanggaran kepada Joel Veltman. Rice kemudian terjatuh setelah Veltman terlihat menendang kaki gelandang Arsenal itu. Namun, Rice yang mendapat kartu kuning karena dianggap membuang-buang waktu dengan mendorong bola yang akan ditendang Veltman.

Brighton memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan baik. Mereka mencetak gol untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-58 atau sembilan menit usai kartu merah untuk Rice. Gol ini berawal tadi bola terobosan Dunk kepada Minteh. Tendangan Minteh ditepis Raya, tapi bola muntah langsung disambar oleh Joao Pedro. Skor menjadi imbang 1-1.

Sisa waktu babak kedua, kedua tim mengejar gol kemenangan. Serangan balik Arsenal mengancam gawang Brighton. Namun, tendangan Havertz berhasil diblok Verbruggen. Gantian menciptakan peluang lewat Yasin Ayari, tapi Raya masih bisa mengantisipasinya.

Pada pertandingan minggu ketiga ini Arsenal gagal meraih poin penuh di Premier League 2024/2025. Pasukan Mikel Arteta harus puas hanya mendulang satu poin dan kini mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan dan ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris.

Sementara itu, satu poin mengantar Brighton untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris. The Seagulls juga mengumpulkan tujuh poin.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top