NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Real Madrid Tak Terbendung, Bantai Alaves dengan Skor 5-0

 

Cairscore – Real Madrid kembali menunjukkan dominasi mereka di La Liga dengan kemenangan telak 5-0 atas Alaves dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabéu pada Rabu (15/5/2024) dini hari WIB. Kemenangan ini menandai kemenangan kesembilan beruntun madrid di La Liga.  Los Blancos yang sudah mengadakan pesta juaranya di La Liga kembali menambahkan 3 poin untuk menyempurnakan koleksinya menjadi 93 poin dari 36 pertandingan. #Cairbos

Menit awal pertandingan, Alvales memberi kejutan dan merepotkan Madrid. Tapi sepakan Samu Omorodion berhasil dihalau kiper Thibaut Courtis. Tapi setelah itu Real Madrid keluar dari tekanan dan  mengambil inisiatif serangan. Gol pembuka tercipta pada menit ke-10 melalui aksi kerjasama Toni Kroos yang memberi umpan brilian dan diselesaikan Jude Bellingham  dengan sontekan kaki kiri yang tak mampu dihalau kiper Alaves. Berselang 17 menit kemudian, giliran Vinicius Junior menciptakan gol dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Jelang turun minum, Real Madrid  kembali menambah keunggulannya. Velvarde mampu menyelesaikan umpan silang yang dikirim Bellingham, tendangan keras kaki kanan menjebol gawang Alaves dan mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.

Memasuki babak kedua, Alaves yang mencoba bangkit dan hampir menciptakan gol balasan. Tapi Courtuis masih sigap menepis bola dan hanya menghasilkan sepak pojok.  Menit ke-70, El Real mendapatkan gol keempatnya melalui brace Vinicius.

Skor 4-0 tidak bertahan lama, di menit ke-81, pemain pengganti, Arda Guller, menambah pesta gol Real Madrid menjadi 5-0, setelah menerima umpan silang dari Rodrygo. Kemenangan 5 gol tanpa balas ini menjadikan pasukan Carlo Anceloti semakin percaya diri menatap laga final Liga Champions beberapa pekan depan.

Kemenangan telak ini tidak lepas dari strategi jitu yang diterapkan oleh pelatih Carlo Ancelotti. Ancelotti mampu meramu taktik yang efektif, setelah berhasil menjuarai La Liga, Ancelotti mangatur ritme dan motivasi pemain dalam sisa pertandingan La Liga. Ini juga sebagai bagian dari strategi untuk pemanasan menjelang final Liga Champions 2023-2024 melawan Borussia Dortmund yang akan di gelar pada Sabtu awal Juni depan.

Alaves sendiri masih tertahan di peringkat sebelas klasemen setelah kekalahan ini. Mereka hanya mampu mengumpulkan 42 poin dari 36 laga di La Liga musim 2023/2024 ini.

HOT NEWS

TRENDING

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

Laga Persahabatan, Manchester United Takluk 0-1 atas Rosenborg

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Scroll to Top