NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Ronaldo kembali Gagal Antarkan Al Nassr Raih Piala Raja

 

Cairscore – Final Piala Raja Arab Saudi mempertemukan dua tim asal Riyadh, Al Hilal vs Al Nassr. Duel berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah, Sabtu (1/6/2024) dini hari WIB. The Global Club harus mengakui keunggulan sang juara bertahan dengan cara yang sangat dramatis.

Kekalahan ini juga menyebabkan Al Nassr dipastikan tanpa gelar musim ini. Cristiano Ronaldo terlihat sangat kecewa setelah kegagalan timnya meraih gelar Piala Raja Arab Saudi. Mega bintang asal Portugal itu tampak menangis dan tergeletak di lapangan, pasalnya kekalahan kali ini sangat dramatis, setelah berhasil menyamakan kedudukan 1-1,  AL Nassr kalah adu penalti dengan AL Hilal 4-5.

Al Hilal langsung membuka skor tujuh menit pertandingan berjalan. Aleksandar Mitrovic yang sukses membobol gawang Al Nassr. Mitrovic menanduk masuk bola silang Malcom dari sisi kanan, AL Hilal unggul cepat 1-0. Al Nassr berupaya mengejar ketertinggalan. Bola tembakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-34 dapat diblok Bono dengan kakinya. Tidak ada lagi gol tercipta sepanjang paruh pertama hingga Al Hilal memimpin 1-0 sampai babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, Al Nassr  beberapa kali mengancam gawang Al Hilal, tapi belum berbuah gol.
Al Nassr akhirnya menyamakan kedudukan tiga menit sebelum waktu normal habis. Ayman sukses menanduk bola memanfaatkan bola lemparan ke dalam Alawjami  yang tidak bisa diantisipasi Bono dan mengubah skor menjadi 1-1.

Laga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Kedua tim tidak bisa menambah gol kemenangan. Penentuan pemenang akhirnya harus ditentukan dengan babak adu penalty, setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

Al Hilal memenangkan adu penalti atas Al Nassr 5-4 dan berhasil mempertahankan gelar Piala Raja Arab Saudi yang musim sebelumnya juga mereka menangkan. Ini menjadi trofi Piala Raja ke-11 buat Al Hilal sepanjang sejarah.

Al Nassr pun kembali jadi runner-up di bawah Al Hilal, mengulangi hasil di Liga Arab Saudi. Pasukan Luis Castro pun gagal meraih trofi di musim 2023/2024. Cristiano Ronaldo, pantas bersedih karena walau tampil tajam bersama Al Nassr musim ini dan berhasil menjadi top skor Saudi Pro League dengan 35 gol, dirinya belum mampu mempersembahkan trofi di level domestik buat Al Nassr. Selama hampir dua musim ini dia hanya bisa memenangkan satu gelar regional Arab Club Champions Cup.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Timnas Indonesia U-23 Berjuang Menuju Olimpiade Paris 2024

Olimpiade Paris Timnas Indonesia U-23 menghadapi momen krusial dalam perjalanannya menuju Olimpiade Paris 2024. Dua kekalahan berturut-turut pada semi final Piala Asia U-23 2024 membuat Indonesia gagal menempati posisi ketiga dan harus menatap pertandingan play off melawan Guinea yang dijadwalkan akan berlangsung di Clairenfontaine, Perancis, Kamis depan (9/5/2024). #Cairbos

Kalah di semi final 0-2 dari Uzbekistan dan kalah pada perebutan posisi ketiga dari Irak dengan skor 1-2, membuat Tim Merah putih tidak mendapatkan tiket Olimpiade secara otomatis. Meskipun kekalahan itu menyakitkan, tetapi fokus sekarang adalah pada peluang mendapatkan tiket menuju Paris, yang terletak di tangan mereka saat mereka bersiap menghadapi laga play-off melawan Guinea.

Sekarang saatnya bagi tim untuk melupakan kekalahan dan kekecewaan pada dua laga semi final Piala Asia U-23 2024, Tim Merah Putih harus fokus sepenuhnya pada tugas mendatang: laga play-off melawan Guinea. Semua energi dan konsentrasi harus diberikan pada persiapan untuk pertandingan tersebut. Setiap pemain harus memiliki tekad yang kuat dan semangat yang tak tergoyahkan untuk meraih kemenangan.

Persiapan adalah kunci untuk meraih kesuksesan. Shin Tae-yong harus bekerja ekstra keras untuk merancang strategi yang efektif dan mempersiapkan pemain secara fisik maupun mental. Analisis mendalam tentang kekuatan dan kelemahan lawan harus dilakukan untuk menciptakan rencana permainan yang solid.

Guinea sendiri bukan lawan yang sembarangan. Sama seperti Indonesia, Guinea merupakan peringkat empat Piala Afrika Nation Cup U-23 2023. Tim yang berjuluk Syli U-23 itu saat ini dilatih oleh Kaba Diawara, pelatih yang juga menangani timnas senior Guinea. Kaba merupakan mantan pemain Arsenal, Marseille, PSG dan sejumlah klub Premiere League juga di Ligue 1 Prancis. Kaba sengaja ditunjuk awal april 2024 demi menghadapi play-off Olimpiade 2024. Secara rangking sepak bola internasional, Guinea juga punya posisi yang cukup bagus di rangking FIFA, yaitu peringkat 76 dunia.

Indonesia harus berjuang keras dalam perjalanan mereka menuju Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia U-23 membutuhkan dukungan penuh dari seluruh bangsa. Dukungan dari suporter dapat memberikan dorongan tambahan bagi para pemain di lapangan. Ini adalah saatnya bagi kita semua untuk bersatu dan mendukung tim kita dengan penuh semangat.

Laga play-off melawan Guinea adalah kesempatan terakhir bagi Garuda Muda untuk mewujudkan impian mereka untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024. Mereka harus memanfaatkan setiap peluang yang ada dan bermain dengan hati dan jiwa untuk meraih kemenangan.

Dalam menghadapi laga play-off melawan Guinea, Timnas Indonesia U-23 harus mengambil semua pelajaran dari pengalaman sebelumnya, fokus pada persiapan dengan matang, dan memasuki lapangan dengan semangat juang yang tak tergoyahkan. Dukungan dari seluruh bangsa akan menjadi kekuatan tambahan bagi mereka. Dan ingatlah, impian untuk berlaga di Olimpiade Paris 2024 masih tersedia, dan mereka memiliki kesempatan untuk menjadikannya kenyataan.

HOT NEWS

TRENDING

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tumbangkan Filipina 2-0, Timnas Indonesia Cetak Sejarah Baru

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

Laga Persahabatan Timnas Indonesia vs Tanzania, Berakhir Imbang Tanpa Gol

Scroll to Top