NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Spanyol Berhasil Kawinkan Piala Euro 2024 dan Emas Olimpiade Paris 2024

 

Cairscore Spanyol berhasil meraih medali emas cabang sepakbola dewasa putra pada Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Prancis 5-3 di partai final. Sekaligus Tim Matador berhasil mengawinkan Piala Euro 2024 dengan Emas olimpiade. Upaya dramatis Les Bleus di waktu normal sukses diredam La Furia Roja di babak tambahan. #Cairbos

Laga persebutan emas Olimpiade 2014 dilangsungkan di Parc des Princes, pada Jumat (9/8/2024). Prancis sempat memimpin terlebih dahulu di menit ke-12 lewat tembakan Enzo Millot. Tapi keunggulan Prancis tidak bertahan lama.

Menit ke-18, Spanyol berhasil membalas dan membuat gol penyeimbang  menjadi 1-1. Berawal dari kerja sama Sergio Gomez dan Baena yang memberi umpan terobosan kepada Fermin Lopez dan diselesaikan dengan baik oleh pemain Barcelona itu untuk menaklukkan kiper Guillaume Restes.

Lopez kemudian mencetak gol kedua untuk Spanyol dan membawa Spanyol berbalik unggul 2-1 pada menit ke-25. Lopez sukses menyambar bola liar untuk mencetak brace di laga ini.

Berselang tiga menit, Spanyol kembali berhasil menambah gol dan memperlebar jarak dengan tuan rumah. Tendangan bebas Baena tidak mampu dihalau Restes yang sudah mati langkah. Skor 3-1 untuk Spanyol bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Prancis berusaha mengejar ketertinggalannya. Mereka mengambil inisiatif serangan dan menekan pertahanan Spanyol. Usaha Prancis berhasil di menit ke-78. Tendangan bebas yang diambil Michael Olise berhasil dibelokkan oleh Maghnes Akliouche dan menjebol gawang Spanyol. Skor menjadi 2-3.

Tuan rumah lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah mendapat penalti di injury time babak kedua.  Mateta yang maju sebagai seksekutor sukses mengecoh Tenas dan skor 3-3 bertahan hingga usai.

Laga dilanjutkan di babak tambahan waktu 2×15 menit. Spanyol kembali unggul 4-3 pada menit ke-100 lewat Sergio Camello setelah menerima umpan terobosan jitu dari Sergio Gomez. Prancis kembali berupaya mengejar, namun Camello mencetak gol keduanya di menit ke-120+1 via serangan balik untuk mengunci kemenangan 5-3 di akhir laga.

Hasil ini membawa Spanyol menjadi pemenang Olimpiade 2024. Ini menjadi gelar kedua Spanyol di sepak bola putra Olimpiade, atau yang pertama sejak 1992. Sementara Prancis masih melanjutkan puasa emas mereka sejak 1984.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top