NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

 

CairscoreTimnas Indonesia U-19 kokoh di puncak Grup A Piala AFF U-19, setelah meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja U-19. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024), Indonesia yang pada laga keduanya menghadapi Kamboja, memastikan kembali memetik 3 poin berkat gol Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge. #Cairbos

Kemenangan ini memperbesar kans Garuda Muda melaju ke semifinal Piala AFF U19 2024. Tim asuhan Indra Sjafri saat ini mengoleksi poin 6 dari 2 kemenangannya dimana pada pertandingan pertama berhasil menggulung Filipina 6-0 dan di pertandingan kedua kembali meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam partai kedua Grup A Piala AFF U19 2024.

Pada pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan kamboja, Indonesia sempat kesulitan membongkar pertahanan Kamboja. Babak pertama bahkan ditutup tanpa gol. Walaupun pasukan Indra Sjafri berhasil mendominasi laga dan menciptakan beberapa peluang, tapi tidak ada yang berhasil menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Indonesia kembali bisa menguasai pertandingan. Tim Merah Putih masih memegang kendali dan membuat ancaman ke gawang Kamboja. Buffon punya kesempatan saat mampu menyambar sepak pojok. Namun sundulannya belum mengarah ke gawang.

Indonesia terus mengurung lini belakang Kamboja. Kadek Arel melepas tembakan kencang dari luar kotak penalti, namun masih melebar tipis di gawang Kamboja. Akhirnya kebuntuan pecah di menit ke-71. Berawal dari sepak pojok Kafiatur, Kadek Arel yang berada di posisi yang tepat menanduk bola dan menjebol gawang Kamboja. Skor 1-0 utnuk Indonesia.

Menit ke-86, Indonesia berhasil menggandakan keunggulanya. Kembali berawal dari sepak pojok yang diambil Kafiatur, kali ini umpan kirimannya membuat kemelut di depan gawang Kamboja. Iqbal Gwijangge yang mendapat muntahan bola dengan cepat menyontek bola untuk mencetak gol kedua bagi Indonesia. Laga pun kemudian berakhir, dan Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke puncak klasemen Grup A. Pasukan Indra Sjafri mengumpulkan enam poin. Sementara Kamboja mendekam di dasar klasemen dengan nol poin. Timor Leste  dan Filipina yang sama-sama meraih tiga poin beriringan menempel timnas U19 Indonesia di posisi dua serta tiga klasemen Grup A.

Pada laga terakhir Grup A, timnas U19 Indonesia akan bertemu Timor Leste pada Selasa (23/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo. Indonesia sangat berpeluang maju ke semifinal Piala AFF U-19 2024, apalagi nanti bisa memenangkan laga atau seri melawan Timor Leste.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top