NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Timnas Indonesia U-20 Melaju ke Piala Asia U-20 2025 Usai Petik Hasil Imbang Kontra Yaman

 

Cairscore Timnas Indonesia U-20 memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 menyusul hasil imbang 1-1 melawan Yaman. Tambahan satu poin membawa Indonesia finis teratas di papan klasemen. Indonesia menghadapi Yaman pada pertandingan terakhir Grup F di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (29/9) malam WIB. #Cairbos

Bermain alot sepanjang babak pertama, skuad Garuda unggul lebih dulu melalui gol Jens Raven pada menit ke-45+1. Namun, Yaman berhasil segera membalasnya dua menit berselang lewat gol Abdulrahman Al-Khader dan babak pertama yang sekaligus menjadi hasil akhir laga ditutup dengan skor 1-1.

Dengan satu tambahan angka, Timnas Indonesia U-20 mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, dan dipastikan finis teratas di klasemen Kualifikasi F Piala Asia U-20 2025 Grup F. Sedangkan Yaman berada di peringkat kedua dengan perolehan angka sama dengan Indonesia. Namun, Yaman U-20 di posisi yang lebih rendah karena kalah dalam produktivitas gol. Peringkat ketiga dihuni Timor Leste dengan tiga poin, setelah menang 4-1 atas Maladewa, yang jadi juru kunci tanpa poin.

Piala Asia U-20 2025 akan digelar di China. Perhelatan yang juga menjadi kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 itu akan berlangsung pada 6-23 Februari tahun depan. Indonesia dipastikan mendapat tiket ke putaran final setelah menjadi juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Indonesia menang atas Maladewa dan Timor Leste, lalu imbang melawan Yaman.

Dalam pembagian pot drawing grup Piala Asia U-20 2025, Indonesia ada di pot 3 bersama Arab Saudi, Suriah, dan Kyrgyzstan. Pot 1 diisi oleh China Uzbekistan, Irak, dan Jepang. Sementara itu, pot 2 ditempati oleh Korea Selatan, Australia, Iran, dan Yordania. Pot terakhir diisi oleh Thailand, Qatar, Yaman, dan Korea Utara.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top