NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

UEFA Nations League, Prancis Kemas Tiga Poin Setelah Tundukkan Belgia 2-0

 

Cairscore Prancis mengemas tiga poin pertamanya di laga keduanya saat berhasil mengalahkan Belgia 2-0 dalam laga UEFA Nations League. Duel Prancis vs Belgia tersaji pada matchday kedua UEFA Nations League 2024/2025 Grup 2 di Parc Olympique Lyonnais, Selasa, (10/9/2024). Dua gol kemenangan Les Bleus dicetak oleh Randal Kolo-Muani dan Ousmane Dembele. #Cairbos

Duel berlangsung ketat di awal laga. Belgia mencoba mengancam lewat Lois Openda. Namun, tembakannya masih bisa diamankan Mike Maignan. Tuan rumah berusaha merespon. Prancis mengancam lewat Matteo Guendozi, tapi  bola masih bisa ditepis Koen Casteels.

Les Bleus bisa memecah kebuntuan di menit ke-29, dan merubah skor menjadi 1-0 lewat gol Randal Kolo-Muani yang menyambar bola muntah hasil tembakan Ousmane Dembele. Belgia berusaha menaikkan intensitas pressing selepas tertinggal. Prancis bisa meredam tekanan Belgia dengan tetap tampil tenang. Sampai turun minum, keunggulan 1-0 bagi Prancis tetap bertahan.

Babak kedua dimulai, Belgia berupaya mengejar gol balasan. Tapi malah mereka kembali kebobolan setelah Prancis bisa menggandakan keunggulan di menit ke-57. Dembele menusuk dari sisi kanan. Ia melepas tembakan keras usai bisa menghindari blok dari dua pemain Belgia. Bola meluncur deras ke gawang Casteels yang membuat Prancis unggul 2-0.

Unggul dua gol tidak membuat tuan rumah mengendurkan serangannya meski beberapa peluang tidak berbuah gol. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memasukan Kylian Mbappe menggantikan Kolo-Muani di pertengahan babak kedua. Mbappe menebar ancaman lewat kolaborasi dengan Dembela. Tercatat dua peluang Mbappe yang mampu digagalkan Casteels.

Tak ada gol tambahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit. Laga tuntas 2-0 untuk kemenangan Tim Ayam Jantan. Hasil ini membawa Prancis ke peringkat kedua Grup 2 dengan tiga angka. Poin mereka sama dengan Belgia di posisi ketiga. Kedua tim tertinggal tiga angka dari Italia di puncak klasemen.

HOT NEWS

TRENDING

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Scroll to Top