NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Rodri dan Yamal Melengkapi Perayaan Gelar Juara Spanyol

 

Cairscore Spanyol resmi menjadi juara Piala eropa 2024 setelah berhasil mengalahkan Inggris 2-1 di partai final. Namun tidak sampai di situ saja, kemenangan Spanyol dilengkapi dengan dua pemainnya yang dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2024. #Cairbos

Gelandang La Furia Roja, Rodri, dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen ini. Meski gagal bermain penuh di laga final, kontribusi Rodri sepanjang kompetisi membuat ia tetap dianggap sebagai nyawa permainan Timnas Spanyol. Pada laga final melawan Inggris, Rodri digantikan Mikel Zubimendi saat jeda karena mengalami cedera engkel, usai menahan sepakan Harry Kane di akhir babak pertama.

Berkat penampilan apiknya sepanjang turnamen, Rodri dinobatkan sebagai pemain terbaik Euro 2024. Kontribusi besar pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez itu telah mengantarkan Spanyol memenangi semua laga dari fase grup sampai ke final. Rodri tampil lima kali dengan koleksi satu gol yang diciptakan saat Spanyol mengalahkan Georgia 4-1 di Babak 16 Besar.

Selain Rodri, Lamine Yamal juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik. Yamal dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di ajang ini berkat penampilannya yang sangat menawan. Bintang muda Barcelona itu telah memecahkan rekor sebagai pemain termuda sekaligus pencetak gol termuda sepanjang Euro digelar. Yamal baru genap berusia 17 tahun pada 13 Juli 2024.

Dalam kontribusinya terhadap Timnas Spanyol pada Piala Eropa 2024, Yamal menyumbang satu gol saat Spanyol mengalahkan Prancis 2-1 di semifinal. Dia juga mencatatkan empat assist. Pada edisi sebelumnya, pemain termuda terbaik disandang oleh Pedri yang juga berasal dari Spanyol, walaupun saat itu Tim Matador kandas di semifinal lewat adu penalti dari Italia.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top