NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Gol Lamine Yamal dinobatkan Sebagai Gol Terbaik di Piala Eropa 2024

 

Cairscore Lamine Yamal kembali mencatatkan rekor gemilang setelah penampilannya di Piala Eropa 2024. Setelah dicatatkan sebagai pemecah rekor pemain termuda di gelaran Euro, sekaligus mencatatkan sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah Euro. Kini Gol Lamine Yamal yang dicetaknya ke gawang Prancis dinobatkan sebagai gol terbaik Piala Eropa 2024. #Cairbos

Pagelaran Euro 2024 telah rampung dilaksanakan dan Spanyol keluar sebagai juara setelah mengalahkan Inggris di final. Setelah pagelaran usai, Tim Pengamat Teknik UEFA bekerja untuk mencari siapa yang berhak atas gelar pemain terbaik, pemain muda terbaik, starting terbaik, dan juga gol terbaik.

Untuk gol terbaik jatuh ke tangan Lamine Yamal yang dia ciptakan saat membobol gawang Prancis di semifinal Euro 2024. Tim Pengamat Teknik UEFA menjatuhkan pilihan kepada gol Yamal yang saat itu membuat kedudukan 1-1 sebelum Dani Olmo memastikan kemenangan timnya dengan skor 2-1 Yamal mencetak gol setelah mendapat bola di depan kotak penalti, kemudian mengecoh Adrien Rabiot dan mengirimkan bola ke pojok atas gawang Prancis.

Gol Yamal mengalahkan kandidat kuat gol terbaik lainnya, yakni gol salto Jude Bellingham ke gawang Slovakia di Babak 16 Besar yang menempati gol terbaik kedua. Sementara di posisi ketiga ada gol tendangan pisang Xherdan Shaqiri ke gawang Skotlandia yang diciptakan saat matchday kedua Grup A.

Berikut posisi 5 besar Gol Terbaik Piala Eropa 2024 :

1. Lamine Yamal, Spanyol 2-1 Prancis (09/07, semifinal)

2. Jude Bellingham, England 2-1 Slovakia, ET (30/06, Babak 16)

3. Xherdan Shaqiri, Skotlandia 1-1 Swiss (19/06, Matchday 2)

4. Nicolae Stanciu, Rumania 3-0 Ukraina (17/06, Matchday 1)

5. Arda Guler, Turki 3-1 Georgia (18/06, Matchday 1)

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top