NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Copa Amerika 2024 : Kanada Akan Menantang Argentina di Semifinal

 

Cairscore – Laga perempat final Copa Amerika antara Kanada kontra Venesuela digelar di AT&T Stadium, Sabtu (6/7/2024) pagi WIB. The Reds berhasil mengalahkan Venezuela lewat adu penalti. Hasil ini membawa Kanada melaju ke semifinal Copa America 2024, dan akan menantang juara bertahan Argentina. #Cairbos

Kanada bermain agresif sejak menit awal untuk mencari gol secepatnya. Strategi itu berhasil dan membuat Kanada membuka keunggulan pada menit ke-13.  Jacob Shaffelburg menyodorkan sontekannya yang tidak bisa dijangkau kiper Rafael Romo setelah memanfaatkan umpan Jonathan David yang merangsek dari sisi kanan.

Venezuela memberikan respon meningkatkan serangannya untuk membuat gol balasan. Namun beberapa upaya Venesuela gagal karena buruknya penyelesaian akhir. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Venezuela mengambil inisiatif serangan untuk menciptakan gol penyeimbang. Kiper Kanada, Maxime Crepeau bekerja keras untuk membendung peluang demi peluang Venezuela. Gawang Kanada akhirnya bobol juga pada menit ke-64 setelah Rondon berhasil mencetak gol lewat tendangan melambungnya.

Gol penyeimbang tersebut tercipta lewat skema serangan balik yang cepat. Rondon mendapat umpan panjang dari belakang dan dengan cerdik melihat  gawang kosong yang ditinggal Crepeau. Rondon langsung melambungkan bola dari jarak hampr sepertiga lapangan dan mendarat mulus di gawang Kanada. Skor berubah menjadi 1-1.

Kedudukan imbang membuat pertandingan semakin sengit karena kedua tim sama-sama mengejar gol kemenangan. Hingga waktu normal dan perpanjangan waktu tuntas, skor tidak berubah dan adu penalti dilakukan untuk menetukan pemenang.

Di babak adu penalti, kedua tim juga masih menunjukan kekuatan imbang setelah para penendang kedua tim masing-masing punya 2 tendangan gagal , sehingga skor penalti 3-3.  Adu penalti masuk ke sudden death untuk menentukan pemenang. Penendang Venezuela, Wilker Angel gagal karena bola dibendung Crepeau, sementara Kanada jadi pemenang setelah Ismael Kone memasukkan bola.

Hasil ini membawa Kanada melaju ke semifinal Copa America 2024, dan akan menantang juara bertahan Argentina.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top