NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Cristiano Ronaldo dkk Tersingkir Lewat Adu Penalti di Perempat Final Piala Eropa 2024

 

Cairscore Portugal terhenti langkahnya pada perempat final Euro 2024. Pada laga Prancis vs Portugal yang digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Jerman, Sabtu (6/7/2024) dini hari WIB, Portugal tersingkir dan Les Blues melaju ke semifinal usai menang adu penalti 5-3. #Cairbos

Sama-sama mempunyai pemain andalan, Ronaldo dan Mbappe, laga Portugal vs Prancis berjalan ketat.  Babak pertama berjalan alot, andalan masing-masing tim belum mendapat momentum karena minimnya suplai bola yang membuat keduanya kesulitan mengancam.

Hanya beberapa peluang yang tercipta dari kedua tim. Serangan Portugal mudah dipatahkan Prancis, begitu juga sebaliknya. Sehingga paruh poertama ditutup dengan skor kacamata.

Setelah turun minum, laga Portugal vs Prancis masih alot di beberapa menit awal. Namun, intensitas meningkat tak lama berselang. Silih berganti mereka mengancam gawang lawan, diawali dengan upaya Kylian Mbappe yang diredam Diogo Costa. Kemudian, Portugal mengancam lewat Bruno Fernandes di menit ke-61. Peluangnya juga berhasil digagalkan barisan belakang Prancis.

Vitinha nyaris membawa Portugal unggul. Lewat penetrasi Leao di sisi kiri, bola disodorkan ke Vitinha, yang merangsek ke kotak penalti. Cristiano Ronaldo juga gagal memanfaatkan peluangnya yang mampu dimentahkan oleh kipper Maignan.

Prancis kemudian membalas lewat aksi Ousmane Dembele di menit ke-74, namun upayanya cuma kena tiang. Sampai babak kedua berakhir, belum ada gol yang tercipta, dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

30 menit masa perpanjangan waktu berjalan, kedua tim juga gagal membuahkan gol. Portugal vs Prancis harus ditentukan dengan adu penalti.

Prancis akhirnya keluar sebagai pemenang lewat adu penalti dengan kedudukan 5-3. Satu penendang Portugal, Joao Felix, gagal mengsekusi penalti, sementara semua eksekutor Prancis berhasil memasukkan bolanya ke gawang.

Dengan kemenangan ini, Les Blues berhak melangkah ke semifinal Piala Eropa 2024 dan akan menghadapi Spanyol yang akan digelar 10 Juli mendatang. La Furia Roja sebelumnya menyingkirkan tuan rumah Jerman 2-1.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top