NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Die Borussen Dipermalukan Klub Thailand, BG Pathum United, 4-0 Tanpa Balas

Cairscore Borussia Dortmund melakukan lawatan pramusimnya ke Bangkok melawan BG Pathum United. Secara mengejutkan, finalis Liga Champions 2023/2024, dihajar dengan skor telak 4-0 oleh klub Thailand, BG Pathum United pada Minggu (21/07/2024). Padahal Die Borussen masih diperkuat beberapa pemain yang jadi langganan di skuad utama seperti Niklas Sule, Julian Brandt, Youssoufa Moukoko, hingga Karim Adeyemi. #Cairbos

Menjalani laga ujicoba melawan BG Pathum United, Dortmund dipermalukan 4-0 tanpa balas. Gol pembuka Pathum dicetak oleh Melvyn Lorenzen pada menit ke-14 dengan memanfaatkan assist Dangda.

Dortmund mencoba meningkatkan tekanan dan menyerang lebih agresif lagi untuk mendapatkan gol penyeimbang. Namun, sampai menjelang akhir babak pertama, serangan tim asal Bundesliga Jerman itu tidak kunjung berbuah gol.

Pathum malah mampu memperbesar keunggulan melalui Dangda di menit ke-44. Giliran Dangda yang mencetak gol dan Melvyn yang membuat assist. Gol tersebut membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan  Pathum yang bertahan sampai turun minum.

Keluar dari ruang ganti, Pathum dan Dortmund sama-sama melakukan pergantian 10 pemainnya. Kebuntuan Dortmund di babak kedua masih berlanjut. Mereka gagal memanfaatkan beberapa peluang yang didapat.

Sebaliknya Pathum kembali menambah gol melalui serangan yang efektif. Gol ketiga Pathum tercipta lewat Jaroensak Wonggorn menit ke-66 untuk membawa Pathum unggul 3-0.

Dortmund bertambah malu lagi di menit ke-88. Pasukan Nuri Sahin selalu gagal menjebol gawang Pathum malah kebobolan lagi. Jaroensak Wonggorn mencetak brace dan Dortmund kalah 4-0 tanpa balas, sampai pertandingan berakhir.

Borussia Dortmund sebenarnya unggul dalam penguasaan bola tapi tumpul dalam eksekusi ke gawang Pathum. Sementara Pathum mampu memaksimalkan peluang dengan bermain efektif. Mereka mampu menghadirkan serangan yang merepotkan tim asuhan tersebut.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top