NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Final Piala Eropa 2024, Inggris Berusaha Memotong Kesempurnaan Tim Matador

 

Cairscore Spanyol vs Inggris bersua di partai final Piala Eropa 2024. Laga yang akan menyedot perhatian penggemar bola seluruh dunia itu akan digelar di Olympiastadion Berlin, pada Senin (15/7/2024) dini hari WIB. Laga akan diprediksi berjalan keras dan alot. #Cairbos

Inggris dan Spanyol boleh dibilang punya alur yang berbeda dalam menuju babak puncak. Spanyol ke final setelah mampu menyapu bersih enam kemenangan dari fase grup sampai fase gugur. Menjadi juara grup dengan poin penuh, tim besutan Luis de la Fuente itu sukses mendepak para juara dunia seperti Italia, Jerman, dan Prancis.

Sementara Inggris tampil kurang meyakinkan di fase gugur, kemudian penampilannya berangsur membaik di fase gugur. Di babak 16 besar, Harry Kane dkk bangkit dari ketinggalan untuk memaksakan hasil seri 1-1 melawan Swiss. Inggris kemudian keluar sebagai pemenang melalui adu penalti.

Selanjutnya waktu pada laga delapan besar, Inggris menyingkirkan Slovakia 2-1 lewat gol yang diciptakan di menit akhir babak perpanjangan. Di semifinal, Inggris kebobolan gol cepat Belanda, tapi kemudian mampu comeback dan mencetak dua gol balasan guna menang 2-1.

Ini jadi final kedua secara beruntun untuk Inggris di ajang Euro atau Piala Eropa. Pasukan Gareth Southgate itu juga berhasil menembus final di Euro 2020. Namun, The Three Lions kala itu harus puas jadi runner-up. Bermain di Stadion Wembley, Inggris kalah dari Italia lewat adu penalti usai bermain imbang 1-1 sampai perpanjangan waktu.

Melihat data statistik dari UEFA, laga Spanyol vs Inggris nanti juga bisa jadi sebagai laga dengan duel keras. Kedua tim mempunyai catatan pelanggaran yang cukup banyak. Spanyol mencatatkan sebagai tim paling sering lakukan pelanggaran dengan 83 kali, sementara Inggris 50 kali.

Kedua tim juga sama-sama sudah menerima belasan kartu kuning, Spanyol 15 kali dan Inggris 11 kali.Mereka juga mengantongi catatan tekel dari para pemainnya yang cuku banyak, sehingga prediksi laga akan berlangsung keras sangat memungkinkan terjadi.

Siapakah yang akan masmpu keluar sebagai juara Piala Eropa 2024, apakah Spanyol akan meneruskan kesempurnaan kemenangannya, atau juara akan dimiliki Inggris yang selalu tahan banting dan berhasil comeback menjelang akhir laga.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top