NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Gli Azzurri Raih Kemenangan Keduanya, Sementara Nyaman Di Puncak Group A2

 

Cairscore – Timnas Italia kembali memetik kemenangan di UEFA Nations League 2024/2025. Bermain di Brosik Arena, Budapest, Selasa (10/9/2024) dini hari WIB, Italia bersua Israel pada matchday keduanya. Gli Azzurri berhasil mengalahkan Israel 2-1. #Cairbos

Italia mengambil inisiatif serangan dan menekan sejak awal. Namun, lini pertahanan Israel cukup solid untuk meredam agresifitas serangan Italia. Hanya ada beberapa peluang dihadirkan Italia dalam 20 menit pertama laga. Percobaan Federico Dimarco belum bisa membahayakan Israel.

Italia mulai bisa penetrasi ke kotak penalti lawan setelah laga berlangsung setengah jam lebih. Italia akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-38. Davide Frattesi mencatatkan namanya di papan skor. Ia meneruskan crossing Dimarco menjadi gol lewat sontekannya di kotak penalti. Skor 1-0 untuk Italia.

Unggul satu gol Italia semakin bersemangat untuk menekan Israel di sisa babak pertama. Namun, tak ada gol tambahan tercipta hingga jeda, sehingga skor 1-0 bertahan sampai mereka ke ruang ganti.

Di babak kedua, Israel mencoba berbalik menekan setelah melakukan sejumlah pergantian pemain. Sagiv Yehezkel dan Oscar Gloukh menebar ancaman di lini belakang Italia, meski belum menghadirkan gol. Italia tidak tinggal diam, mereka memanfaatkan terbukanya pertahanan Israel dengan serangan cepat dan mengancam gawang Israel.

Jual beli serangan pun terjadi dan Italia berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-62 lewat Moise Kean.  Gol kedua untuk Italia muncul setelah memanfaatkan pressing ketat di area penalty Israel. Kean bisa meneruskan bola muntah sepakan Giacomo Raspadori yang ditepis menjadi gol. Skor menjadi 2-0.

Setelah gol kedua itu, Italia memegang kendali permainan. Israel juga kesulitan mengembangkan permainan usai tertinggal dua gol. Tapi Israel tidak pernah menyerah, di menit ke-90 mereka berhasil memperkecil selisih skor lewat Mohamed Abu Fani meneruskan umpan sundulan Raz Shlomo. Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Italia memimpin Grup A2 UEFA Nations League 2024/2025 dengan 6 poin, hasil dua kemenangan di dua laga. Sementara Israel masih nol poin, di bawah Prancis dan Belgia yang sama-sama mengumpulkan 3 poin.

HOT NEWS

TRENDING

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Scroll to Top