NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Gol Argentina Akhirnya Dianulir, Membuat Mereka Menerima Kekalahan 1-2 atas Maroko

 

Cairscore – Timnas Argentina U-23 secara dramatis harus menerima kekalahan 1-2 di Olimpiade Paris 2024 setelah gol mereka dianulir yang menimbulkan kontoversial. Laga Argentina vs Maroko digelar di Stade Geoffroy-Guichard pada Rabu (24/7/2024), dimana Argentina hampir selamat dari kekalahan setelah berhasil mencetak gol penyeimbang 2-2 kontra Maroko di Injury time. Tapi akhirnya gol kedua Argentina dianulir dan mengakibatkan Argentina kalah 1-2. #Cairbos

Bermain alot di sepanjang babak pertama, gawang Argentina dijebol jelang turun minum tepatnya di menit 45+1 oleh Soufiane Rahimi. Skor 0-1 untuk keunggulan Maroko menutup babak pertama.

Selepas dari ruang ganti, Maroko kembali berhasil menjebol gawang Argentina saat laga berlangsung enam menit di babak kedua atau menit ke-51. Maroko mendapat hadiah penalti setelah pemain Argentina, Julio Soler, melakukan pelanggaran di dalam kotak 12 pas. Soufiane Rahimi yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik, dan mengubah skor menjadi 2-0.

Argentina berusaha mengejar ketertinggalannya dengan meningkatkan tekanan. Upaya mereka membuat gol balasan berhasil pada menit ke-68 lewat Giuliano Simeone. Menerima umpan dari Soler, Simeone sukses menjebol gawang Maroko lewat tembakan kaki kanannya dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Pasukan Javier Mascherano, terus berupaya mencari gol penyama kedudukan.  Dengan terus menekan pertahanan Maroko, Argentina berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-90+16. Cristian Medina mencetak gol untuk Argentina lewat sundulan dari jarak dekat dan skor sempat berubah dengan hasil akhir imbang 2-2.

Namun, laga kemudian dihentikan setelah ada kerusuhan penonton di mana sejumlah fans Maroko melempari benda ke para pemain Argentina serta masuk ke lapangan. Pertandingan kemudian dimulai kembali setelah satu setengah jam berhenti untuk memainkan tiga menit terakhir yang belum habis di setelah stadion kosong.

Sebelum pertandingan usai, setelah mendapat masukan wasit VAR, wasit pertandingan menilai bahwa gol Medina dianulir karena seorang pemain Argentina berada di posisi offside. Keputusan wasit pada Olimpiade Paris 2024  ini menimbulkan kontroversi yang menyebabkan Argentina harus kalah dengan skor 2-1.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top