NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Gol Ronaldo Menjadi Penentu Kemenangan Portugal kontra Skotlandia pada lanjutan UEFA Nations League

 

Cairscore Portugal meraih kemenangan keduanya di lanjutan UEFA Nations League. Menjamu Skotlandia, Portugal comeback sebelum menang dengan skor akhir 2-1. Bermain di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (9/9/2024) dini hari WIB Portugal sempat tertinggal lebih dahulu tapi akhirmnya bisa mengejar ketertinggalannya dan berbalik unggul. Cristiano Ronaldo juga berhasil menambah daftar negara yang berhasil dibobolnya. Striker Portugal itu menjebol gawang Skotlandia untuk pertama kalinya. #Cairbos

Tim tamu mengejutkan Portugal di awal babak pertama. Tepatnya di menit ketujuh, Scott McTominay membuka skor untuk Skotlandia setelah menyelinap di lini belakang lawan untuk menanduk bola crossing dari sayap kiri. Skotlandia memimpin 1-0.

Portugal langsung bereaksi dan menekan lini belakang Skotlandia untuk memburu gol penyama kedudukan. Sebuah peluang bagus diciptakan Portugal jelang turun minum. Berawal dari serangan balik, tembakan Rafael Leao di dalam kotak penalti melenceng tipis. Skor sampai turun minum belum berubah, 1-0 untuk Skotlandia.

Kebuntuan Portugal akhirnya pecah di menit ke-54. Bruno Fernandes mencetak gol balasan Portugal untuk menyeimbangkan kedudukan jadi 1-1. Setelahnya Portugal hampir menambah keunggulan. Dari sebuah kerja sama apik, Joao Felix meneruskan umpan terobosan dengan sepakan yang ditepis Gunn.

Ronaldo dkk terus menekan Skotlandia. Di menit ke-88, akhirnya CR7 membawa Portugal berbalik mengungguli Skotlandia. Ronaldo menciptakan gol kedua tuan rumah setelah memanfaatkan umpan silang Nelson Semedo sehingga skor menjadi 2-1.

Gol itu menjadi istimewa, karena gol itu menjadi yang ke-132 dicetak Cristiano Ronaldo untuk Portugal dan menambah rekor daftar negara yang berhasil gawangnya dibobol CR7. Ronaldo untuk kali pertama membobol gawang Skotlandia. Penyerang 39 tahun itu menambah daftar negara yang berhasil dibobolnya menjadi yang ke-48 sepanjang kariernya di level tim nasional.

Hasil ini menempatkan Portugal di puncak klasemen Grup A1 UEFA Nations League  dengan perolehan enam poin. Sementara Skotlandia masih berada di dasar klasemen tanpa poin.

HOT NEWS

TRENDING

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Scroll to Top