NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-19 Menghadapi Thailand

 

Cairscore Timnas Indonesia U-19 melaju ke final Piala AFF U-19 2024. Tim Merah Putih mengalahkan Timnas Malaysia U-19 dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal. Berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2024) malam WIB, gol Muhammad Alfharezzi Buffon untuk Indonesia yang tercipta pada menit ke-78 mengantarkan Garuda Muda ke Final Piala AFF U-19 2024. #Cairbos

Kemenangan atas Malaysia tidak didapatkan dengan mudah oleh Indonesia. Timnas Indonesia  U-19 sempat kesulitan membongkar lini pertahanan Malaysia pada babak pertama hingga skor Indonesia vs Malaysia di babak pertama bertahan 0-0.

Indonesia akhirnya berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Malaysia lewat gol yang tercipta di babak kedua. Gol Indonesia tersebut tercipta pada menit ke-78, Muhammad Alfharezzi Buffon menendang bola yang menyasar tiang. Bola tendangan Buffon sempat mengenai Haziq Aiman, tapi kemudian mengarah masuk ke gawang Malaysia.

Hasil ini membuat Garuda Muda melaju ke partai final dan akan berhadapan dengan Thailand yang lebih dulu memastikan diri melaju ke final usai mengalahkan Australia 1-0.

Laga Finala AFF U-19 antara Indonesia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (29/7/2024) malam WIB. Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap Jawa Timur masih berpihak padanya seperti waktu juara Piala AFF U-19 2013 di Sidoarjo.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia di babak semifinal ini sekaligus mengakhiri laju buruk di semifinal Piala AFF U-19. Dalam dua edisi, pada 2018 dan 2019, Indonesia kalah dari Malaysia.

Selain itu bagi pelatih Indra Sjafri, kemenangan ini juga sebagai kemenangan pertama atas tim Malaysia dalam karier kepelatihannya. Sebelumnya, Indra Sjafri gagal menang dalam lima pertandingan terakhir berjumpa Malaysia .

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top