NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

 

Cairscore Timnas Indonesia U-20 memberikan kejutan dalam ajang Seoul Earth On Us Cup 2024. Bertanding di Stadion Mokdong, Seoul, Rabu (28/8/2024), Indonesia tampil luar biasa saat melawan Argentina. Iqbal Gwijangge dkk bisa merepotkan tim tersukses di Piala Dunia U-20 tersebut dan berhasil mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. #Cairbos

Kemenangan itu berbuah sejarah baru bagi Indonesia. Sebab, untuk kali pertama Tim Merah Putih bisa mengalahkan Tim Tango di laga sepakbola. Melawan tim terkuat dan tersukses di Piala Dunia U-20, Indonesia U-20 berhasil menunjukkan potensinya yang luar biasa. Laga itu sekaligus menjadi persiapan skuad Indra Sjafri mengadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Di babak pertama, gawang Indonesia kebobolan terlebih dulu. Mirko Juarez membawa Argentina unggul 1-0 di menit ke-17. Namun, Indonesia mampu bertahan dari gempuran Argentina di sisa babak pertama. Sehingga sampai turun minum Tim Tango hanya bisa unggul satu gol atas Garuda Muda.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-20 bangkit memberi perlawanan. Indra Sjafri memasukan sejumlah pemain baru dan membuat permainan Tim Merah Putih semakin hidup. Argentina jadi lebih sering ditekan, sampai akhirnya Kadek Arel menyamakan skor untuk Timnas Indonesia U-20 di menit ke-75.

Tak lama berselang, Indonesia bahkan bisa berbalik unggul. Wasit memberikan hadiah Penalti kepada Timnas Indonesia usai Muhammad Ragil dilanggar. Maouri Ananda yang maju sebagai eksekutor sukses mencetak gol dari titik dua belas pas. Skor 2-1 bertahan hingga laga bubar.

Dari semua pertemuan di berbagai kelompok usia, Indonesia sebelumnya tak pernah bisa mengalahkan Argentina. Di Piala Dunia Junior 1979, Indonesia U-20 disikat Argentina 0-5. Saat itu, Argentina dibela pemain sekaliber Diego Maradona. Kemudian, pertemuan Indonesia vs Argentina di level senior terjadi tahun lalu. Lionel Messi dkk, yang baru menjuarai Piala Dunia 2022, datang ke Gelora Bung Karno dan bisa mengalahkan tim asuhan Shin Tae-yong 2-0.

Maka kemenangan Garuda Muda menjadi sejarah baru. Untuk kali pertama, Indonesia bisa mengalahkan Argentina di lapangan hijau. Para pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-20 telah menunjukan potensinya untuk berlaga di kancah internasional dengan berhasil memenangkan laga dari tim sekelas Argentina.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top