NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Kesulitan di Babak Pertama, Argentina Berondong Chile 3-0 di Babak Kedua

 

Cairscore Timnas Argentina menjamu Chile pada pertandingan ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan di Estadion Mas Monumental, Jumat (6/9/2024) pagi WIB. Tim Tango melanjutkan catatan impresif dengan kemenangan 3-0. Argentina tidak diperkuat Lionel Messi dan menurunkan duet Lautaro Martinez dan Julian Alvarez di depan dalam formasi 3-5-2. #Cairbos

Babak pertama, Chile sempat membuat kesulitan Argentina. Walau mendominasi sedari menit awal dan tak memberikan kesempatan Chile mengembangkan permainan, Tim Tango belum berhasil membongkar pertahanan Chile sampai turun minum. Skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Babak kedua beru berjalan tiga menit, Argentina berhasil membuka keunggulan tepatnya di menit ke-48, lewat Mac Allister. Argentina membangun serangan dari sisi kanan dan diakhiri umpan tarik Alvarez ke tengah kotak penalti. Mac Allister yang tak terkawal dengan mudah menembaknya ke gawang Chile untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat Argentina makin meningkatkan serangan, tapi pertahanan Chile juga tampil lugas menghalau peluang Argentina. Argentina coba mengamankan keunggulan dengan memasukkan Giovani Lo Celso dan Marcos Acuna.

Menit ke-84 Argentina memperbesar keunggulan lewat gol Alvarez. Penyerang Atletico Madrid itu memanfaatkan umpan pendek Lo Celsco di depan kotak penalti dengan tembakan kaki kirinya.

Argentina menutup kemenangan 3-0 lewat gol Paulo Dybala pada menit ke-91. Bermain umpan satu dua dengan Alejandro Garnacho di sisi kiri, Dybala melepaskan sepakan menyilang ke tiang jauh tanpa bisa dihalau Guilermo Arias. Laga pun tuntas dengan skor 3-0 untuk Argentina.

Tambahan tiga poin membuat Albiceleste kokoh di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL dengan 18 poin dari tujuh laga, unggul lima angka dari Uruguay di posisi kedua. Sedangkan Chile berada di posisi kesembilan dengan lima poin.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top