NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Kolombia Memastikan Diri Melangkah ke Perempatfinal Setelah Melibas Kosta Rika 3-0

Cairscore Kolombia tampil impresif dengan menggilas Kosta Rika 3-0 dalam matchday kedua Grup D Copa America 2024. Laga Kolombia kontra Kosta Rika berlangsung di State Farm Stadium, pada Sabtu (29/6/2024) pagi WIB. Hasil ini membuat La Tricolor, julukan Kolombia, melaju ke babak 16 besar setelah mendapat dua kemenangan dan mengumpulkan poin enam.

Kolombia menunjukan kerjasama tim mereka dan berhasil mendominasi laga melawan Costa Rika. Terus menekan dari menit awal sampai hampir setengah jam pertandingan berjalan, membuat pertahanan Costa Rika cukup kewalahan meski masih bisa mengimbangi serangan Kolombia.

Menit ke-31 akhirnya Kolombia berhasil membuka keunggulan lewat skema tendangan penalty. Kolombia mendapatkan hadiah penalti setelah Patrick Sequeira melanggar Jhon Cordoba. Luiz Diaz yang maju sebagai eksekutor sukses membawa Kolombia memimpin 1-0.

Kosta Rika yang mempunyai misi mempertahankan posisinya di grup D mencoba merespons dan berbalik menyerang Kolombia. Tapi lini belakang Kolombia cukup tangguh untuk mementahkan serangan yang dibangun oleh para pemain Kosta Rika.

Kolombia juga terlihat buntu dan kesulitan menemukan ruang melepaskan tembakan lagi selepas gol pertamanya. Serangan dari pasukan Nestor Lorenzo masih belum mampu diselesaikan dengan baik oleh lini depan. Sampai turun minum skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Kolombia.

Keluar dari ruang ganti, Kolombia kembali menjukan dominasinya. Menit ke-59, Davinson Sanchez sukses merobek gawang Kosta Rika dengan sundulannya memanfaatkan skema sepak pojok. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Kolombia.

Menit ke-62, Jhon Cordoba berhasil lepas dari jebakan offside dan melepaskan tembakan keras yang tidak bisa dibentuk penjaga gawang Kosta Rika. Kolombia memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Sampai laga berakhir, Kolombia mampu mempertahankan skor 3-0 dan mengunci kemenangannya pada laga ini.

Hasil ini membuat Kolombia mantap di puncak klasemen Grup D dengan enam poin dan memastikan diri melaju ke perempatfinal. Sementara Kosta Rika masih di posisi ketiga dengan satu poin.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top