NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia Berhasil Tahan Arab Saudi 1-1

Cairscore Timnas Indonesia mencuri satu poin dengan menahan imbang Arab Saudi 1-1, saat bertandang ke markas Arab Saudi pada laga babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Keberhasilan Indonesia menahan Arab Saudi ini menjadi sorotan, begitu juga Maarten Paes, penjaga gawang Timnas Indonesia, yang berhasil menepis penalti dan melakukan beberapa penyelamatan gemilang. #Cairbos

Tuan rumah berusaha mengambil inisiatif menyerang di awal laga. Tim Garuda berani meladeni permainan terbuka Arab Saudi. Tim Garuda sempat unggul lebih dulu melalui Ragnar Oratmangoen di menit ke-19.

Berawal dari Witan Sulaeman yang lolos dari jebakan offside di sisi kanan. Ia melepas umpan tarik yang bisa dikontrol Ragnar Oratmangoen. Tembakan Ragnar membentur Sandy Walsh hingga mengecoh Mohammed Al Owais.

Tertinggal 1-0, Arab Saudi bereaksi dan meningkatkan tekanannya. Tapi Timnas Indonesia berhasil mengimbangi dengan ikut bermain terbuka, walau penguasaan bola masih dominan dikuasai Arab Saudi. Jual beli serangan diperagakan kedua tim, tapi belum mengubah kedudukan.

Kombinasi Rafael Struick dan Witan dari sisi kanan merepotkan lini belakang Arab Saudi, tapi peluangnya masih mudah diantisipasi. Arab Saudi menggencarkan serangan menjelang akhir babak pertama. Anak asuhan Roberto Mancini berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tembakan Musab Aljuwayr yang membentu Calvin Verdonk dan mengecoh Paes. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Selepas turun minum, Arab Saudi memegang kendali laga dari awal babak kedua. Mereka memaksa Indonesia lebih banyak bertahan. Green Falcons punya peluang berbalik memimpin di menit ke-79  usai mendapat penalti karena Paes membuat pelanggaran saat mendapat pressing dari Feras Al-Buraikan. Namun, Maarten Paes tampil gemilang dengan menepis eksekusi Salem Al Dawsari.

Paes tampil impresif dan kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk menahan keunggulan Arab Saudi. Ia bisa menahan tendangan Mohammed Kanno ke pojok kanan gawang. Sekuat tenaga Pasukan Shin Tae-yong menahan gempuran Arab Saudi sampai akhir laga. Laga Indonesia vs Arab Saudi tuntas dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil mengemas 1 poin dalam laga perdananya di putaran ketiga zona Asia Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top