NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Maju ke Final, Argentina Berpeluang Pertahankan Juara Copa Amerika 2024

 

Cairscore Argentina memastikan langkahnya menuju final Copa America 2024 setelah berhasil menundukan Kanada dengan skor 2-0 di semifinal. Bintang mereka, Lionel Messi mencetak gol kedua bagi Albiceleste pada laga yang berlangsung di MetLife Stadium, Rabu (10/7/2024) pagi WIB. Satu gol lainnya dicetak Julian Alvarez yang membuka keunggulan bagi Argentina. #Cairbos

Kanada mencoba menggebrak di menit awal babak pertama dan berusaha mencuri gol secepatnya. Tapi peluang mereka tidak berhasil berbuah gol. Lini belakang Argentina dengan sigap mematahkan serangan yang dibangun Kanada. Argentina pun perlahan mulai mendominasi laga.

Menit ke-22, Alvarez membuka keunggulan Argentina setelah menerima umpan terobosan dari Rodrigo De Paul, melewati Moise Bombito, lalu melepaskan tembakan yang membuat kiper Kanada, Maxime Crepeau tak berdaya. Skor 1-0 untuk Argentina.

Unggul satu gol membuat Argentina semakin kencang menggempur Kanada. Setidaknya tercatat dua tembakan yang berbahaya dari Angel Di Maria dan Lisandro Martinez yang mengancam gawang Crepeu, namun tidak berbuah gol. Kanada juga mendapatkan peluang di akhir babak pertama, tapi tembakan Jonathan David, masih bisa diamankan kipper Argentina. Skor 1-0 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Argentina tidak mengendurkan serangan. Menit ke-51 Lionel Messi berhasil menggandakan keunggulan Argentina juga sekaligus berhasil mencetak gol pertamanya di Copa America 2024. Gol tersebut sempat dicek VAR karena Messi diduga offside, namun setelah tayangan ulang gol tetap sah, dan skor menjadi 2-0 untuk Argentina.

Unggul dua gol pasukan Lionel Scaloni bermain semakin tenang dan mengontrol jalannya laga. Tidak ada gol yang tercipta sampai laga berakhir. Skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Argentina.

Dengan hasil ini Argentina melaju ke final dan berpeluang mempertahankan gelar Juara Copa Amerika 2024. Partai final direncanakan akan digelar di Miami Gardens pada Senin (15/7/2024) mendatang.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top