NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Kemenangan Inggris Diwarnai Penalti Kontroversi dan Gol Injury Time

 

Cairscore – Inggris berhasil maju ke Final Piala Eropa 2024 dan akan berhadapan dengan Spanyol. Laga semifinal yang mempertemukan Belanda vs Inggris ditentukan oleh gol injury time. Pertandingan yang berlangsung di BVB Stadion Dortmund, Jerman, pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB itu juga diwarnai hadiah penalty untuk Inggris yang menuai kontroversi. #Cairbos

Laga semi final antara Belanda dan Inggris berlangsung terbuka dan kedua tim tampil agresif. Belanda berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-7 lewat  Xavi Simons. Unggul 1-0 membuat Belanda semaskin bersemangat menggempur pertahanan Inggris.

The Three Lions merespon dengan cepat dan berusaha mengambil alih dominasi jalannya pertandingan. Inggris mendapat hadiah penalti di menit ke-14, karena Harry Kane dianggap dilanggar di kotak terlarang Wasit Felix Zwayer memutuskan mengecek VAR. Hasilnya, Dumfries dianggap melanggar dan Inggris dapat penalti, yang bisa dikonversi Harry Kane menjadi gol. Skor menjadi imbang 1-1.

Gol penyeimbang Inggris tersebut dianggap kontroversi karena dalam situasi perebutan bola di kotak penalti. Dumfries terlihat melakukan penyelamatan dengan mencoba menahan tendangan first time Kane. Namun, lewat VAR kaki bek Belanda itu terlihat sedikit mengenai kaki Kane, dan wasit memutuskan memberikan hadiah penalti bagi Inggris.

Setelah Inggris mampu membuat gol penyeimbang melalui hadiah penalty tersebut, Belanda seperti kehilangan fokus bermainnya. Belanda lebih banyak menerima tekanan tapi Dumfries membayar kesalahannya dengan menghentikan bola persis di garis gawang dari tendangan jarak dekat Phil Foden.  Skor bertahan 1-1 sampai babak pertama berakhir.

Babak kedua, kedua tim tampil saling menyerang. Tapi hamper waktu normal habis, tidak ada gol yang berhasil dibuat oleh inggris maupun Belanda. The Three Lions kemudian mencuri gol kemenangan pada menit terakhir laga lewat kolaborasi dua pemain pengganti, Cole Palmer dan Ollie Watkins yang masing-masing menggantikan Phil Foden dan Harry Kane.

Kemenangan  2-1 atas Belanda membawa Inggris ke partai puncak Piala Eropa 2024. Inggris akan menghadapi Spanyol yang lebih dulu mungunci tiket ke final setelah menyingkirkan Prancis di semifinal yang telah digelar sebelumnya.

HOT NEWS

TRENDING

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

Laga Persahabatan, Manchester United Takluk 0-1 atas Rosenborg

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Scroll to Top