NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Turunkan Pemain Pelapis, PSG Menang 2-1 atas Nice

 

Cairscore – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Nice dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Allianz Riviera, Kamis (16/5/2024) dini hari WIB. Meskipun pelatih Luis Enrique memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada beberapa pemain pelapis, tim ibu kota Prancis tersebut tetap menunjukkan performa yang solid dan mampu mengamankan tiga poin. #Cairbos

Bertandang ke markas Nice, Kylian Mbappe absen di laga ini. Keputusan Enrique untuk merotasi pemain inti dengan pemain pelapis adalah langkah strategis yang cerdik. Dalam pertandingan ini, beberapa pemain kunci diistirahatkan untuk menjaga kebugaran mereka menjelang jadwal padat yang akan dihadapi PSG. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pemain pelapis untuk menunjukkan kualitas mereka dan membuktikan bahwa mereka juga layak mendapatkan tempat di tim utama.

PSG membuka keunggulan di babak pertama pada menit ke-18, melalui gol dari Bradley Barcola usai memaksimalkan umpan dari Fabian Ruiz. Lima menit berselang PSG kembali menggandakan keunggulan lewat Yoram Zague, kali ini Barcola yang memberikan assist. Mengubah skor dengan cepat menjadi 2-0.

Tertinggal cepat 2-0 membuat Nice mencoba bangkit. Upaya mereka berhasil di menit ke-32, setelah Mohamed-Ali Cho berhasil menyambar bola dari Jeremie Boga dan mengubah skor menjadi 2-1, masih untuk keunggulan PSG. Nice terus berupaya mengejar ketertinggalan, tapi sampai turun minum tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Di babak kedua, Nice kembali berusaha mengambil inisiatif menyerang untuk menyamakan kedudukan. Tapi bukannya mendapat gol, di menit ke-75, mereka harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah Melvin Bard diusir keluar lapangan karena melanggar keras Barcola. Unggul jumlah pemain, PSG tidak bisa memanfaatkan dengan baik, hingga berakhirnya laga skor masih bertahan 2-1 untuk keunggulan PSG.

Kemenangan ini membuat PSG tetap kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan 73 poin . Pasukan Luis Enrique seperti diketahui sudah mengunci gelar juara Liga Prancis beberapa pekan sebelumnya.

Keputusan Luis Enrique untuk menurunkan pemain pelapis terbukti tepat, dengan PSG berhasil mengamankan kemenangan 2-1 atas Nice. Kemenangan ini menunjukkan kedalaman skuad PSG dan kemampuan mereka untuk tetap kompetitif meski tidak menurunkan kekuatan penuh. Para pemain pelapis pun mendapatkan kesempatan berharga untuk unjuk gigi dan menunjukkan bahwa mereka siap berkontribusi kapan saja dibutuhkan. Dengan performa seperti ini, PSG semakin percaya diri sebagai tim unggulan di Ligue 1 musim ini.

HOT NEWS

TRENDING

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

Laga Persahabatan, Manchester United Takluk 0-1 atas Rosenborg

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Scroll to Top