NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Al Nassr menang 4-2 Al Itihad, Cristiano Ronaldo Cetak Rekor

 

Saudi Pro League – Menjamu Al Ittihad di pekan pamungkas Liga Arab Saudi, Selasa (28/5/2024) dini hari WIB, Ronaldo jadi bintang kemenangan Al Nassr . Penyerang asal Portugal itu sukses mencatatkan brace dalam kemenangan timnya 4-2. Cristiano Ronaldo juga memecahkan rekor gol Saudi Pro League dalam semusim. Setelah sukses memecahkan rekor dan sebagai top scorer di Liga Arab Saudi, CR7 kini membidik trofi Piala Raja Arab Saudi yang sudah lama tak dimenangkan Al Nassr.

Al Nassr membuka keunggulan 1-0 atas Al Itihad melalui tendangan kaki dari Ronaldo dari dalam kotak penalti pada menit ke-(45+3’). Setelah itu, CR7 kembali menjadi aktor keberhasilan Al Nassr menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-69.

Selanjutnya dua gol lainnya dari Al Nassr  dicetak Abdulrahman Ghareeb melalui tendangan penalti pada menit ke-79 dan Meshari Al Nemer (90+5’). Al Ittihad sempat menipiskan jarak 2-3 dari Al Nassr melalui gol Farhah Ali (88’) dan Fabinho (90+2’).

Dua gol CR7 ke gawang Al Ittihad membuat Ronaldo total mencetak 35 gol sepanjang musim. Dia keluar sebagai top skor Liga Arab Saudi 2023/2024. Koleksi 35 gol Cristiano Ronaldo juga mengantarkannya masuk buku rekor. Ronaldo kini sah menyandang pemain tertajam dalam semusim Liga Arab Saudi sepanjang masa.

Kemenangan atas Al Itihad tidak berpengaruh terhadap klasemen akhir Liga Arab Saudi. The Global Club harus puas finis runner-up dan tertinggal 14 angka dari Al Hilal yang sudah lebih awal dipastikan sebagai juara liga.

Kendati demikian, Al Nassr masih berpeluang merebut satu tropi dan bisa membalaskan dendam ke rival mereka itu di Piala Raja Arab Saudi. Ronaldo cs akan menantang Al Hilal yang berstatus juara bertahan di final. Laga final itu sendiri dijadwalkan Sabtu (1/6) dini hari WIB. Pertandingan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah.

Al Hilal di atas kertas jadi unggulan memenangkan Piala Raja Arab Saudi. Selain berstatus juara bertahan dan kampiun liga, The Blue Waves punya rekor pertemuan superior ketimbang rivalnya itu sejak 2022. Di satu sisi, Al Nassr tahun ini mempunyai motivasi yang tinggi memenangkan Piala Raja Arab Saudi. The Global Club terakhir kali memenangkan trofi tersebut 34 tahun lalu, dan tahun ini mereka akan berusaha mendapatkannya kembali.

HOT NEWS

TRENDING

Timnas Indonesia U-19 Kembali Berjaya, Tekuk Kamboja 2-0

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

Laga Persahabatan, Manchester United Takluk 0-1 atas Rosenborg

Tantangan Timnas Indonesia di Grup Neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Satu-satunya wakil Asia Tenggara di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Scroll to Top