NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Borussia Dortmund Kembali ke Final Liga Champions Setelah Menyingkirkan PSG

 

Cairscore – Borussia Dortmund, raksasa Jerman yang berbasis di kota Dortmund, telah membuktikan ketangguhannya di Liga Champions musim ini dengan melewati jalan berliku hingga mencapai final, setelah pada pertandingan terakhir berhasil mengeliminasi Paris Saint-Germain (PSG) dalam pertarungan sengit. #Cairbos

Dortmund merasakan kembali berada di partai puncak Liga Champions setelah berhasil mengalahkan PSG pada leg kedua semifinal liga Champions, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Die Borussen mengalahkan PSG dengan skor tipis 1-0, dan total agregat 2-0, karena di leg pertama mereka juga menang dengan skor yang sama.

Ini menjadi final ketiga Dortmund di final Liga Champions sepanjang sejarah klub mereka. Mats Hummels menjadi pahlawan kemenangan Dortmund pada leg kedua Rabu dini hari tersebut. Terakir mereka berlaga di partai final Liga Champions pada tahun 2013, pada saat itu Dortmund gagal mengangkat tropi Champions karena kalah di final dari Bayern Munich 1-2 di Wembley.

Sementara final Liga Champions pertama mereka,  sekaligus berhasil sebagi juara, ada pada musim 1996/1997. Die Borrusen keluar sebagai juara setelah menaklukkan Juventus 3-1 pada laga puncak dan berhasil membawa pulang tropi Champions untuk pertama kali.

Musim 2023/2024, Borrusia Dortmund kembali merasakan atmosfer partai final Liga Champions. Dua punggawa Dortmund pada final 2013 masih bertahan dan bermain di final 2023/2024. Keduanya yaitu Mats Hummels dan Marco Reus. Kedua pemain ini kembali mengantarkan klubnya ke partai final, bahkan istimewanya Mat Hummels adalah sang pencetak gol semata wayang pada leg kedua yang memastikan Dortmund melaju ke final Liga Champions musim ini.

Kemenangan epik ini adalah hasil dari kombinasi strategi yang cerdik dari pelatih Dortmund, Edin Terzic, dan dedikasi tanpa henti dari para pemainnya. Mereka telah menunjukkan kepada dunia sepak bola bahwa mereka adalah kekuatan yang patut diperhitungkan dan bahwa semangat juang mereka tidak dapat dihentikan.

Dalam final nanti, Borussia Dortmund akan menghadapi tantangan terakhir dalam perjalanan mereka menuju mahkota Liga Champions. Dortmund saat ini menunggu lawan mereka di final yaitu Real Madrid atau Bayern Munich yang akan berebut tiket Liga Champions pada Kamis (9/5/2024) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

HOT NEWS

TRENDING

Kekalahan Menyakitkan Si Nyonya Tua, Setelah Tunduk 0-1 Atas Stuttgart

Comeback Dramatis Real Madrid dan Hat-Trick Vinicius Junior

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasemen Setelah Dulang Tiga Poin Kontra Chelsea

Berjuang Keras Dengan 10 Pemain, Meriam London Tumbang Di Kandang Bournemouth 2-0

Matchday Minggu Ke-Delapan Premiere League, Tottenham Bantai Westham 4-1

Scroll to Top