NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Manchester City Berhasil Amankan Tiga Poin Penting di Liga Champions Dengan Pesta Gol

Cairscore Manchester City membungkam tuan rumah, Slovan Bratislava, dalam matchday kedua Liga Champions empat gol tanpa balas. Bermain di National Football Stadium, Rabu (2/10) dinihari WIB,  Pasukan Pep Guardiola mendominasi laga sejak babak pertama. Tuan rumah hanya sesekali mengancam lewat serangan balik, selebihnya mereka dipaksa bertahan dan menerima gol bertubi dari The Citisenz. #Cairbos

Bertandang ke markas Slovan Bratislava, City bermain agresif dan unggul cepat di menit ke-8 lewat Ilkay Gundogan. Tembakan keras Gondogan sempat membentur bek Bratislava sebelum mengecoh kiper Dominik Takac. Skor 1-0 untuk City.

Tujuh menit kemudian Manchester City menggandakan keunggulann lewat tendangan Phil Foden yang meluncur deras ke sudut kanan gawang Bratislava. Kerjasama apik Phil Foden yang mengirim umpan kepada Jeremy Doku membuat lini belakang Bratislava tidak mampu membendung pergerakan Doku yang masuk ke kotak penalti lalu mengumpan kembali pada Foden untuk diselesaikan menjadi gol kedua untuk City.

Unggul dua gol tidak mengendurkan serangan City. Doku nyaris menambah gol di menit ke-24, tetapi tembakan kaki kirinya mengenai tiang gawang. Peluang lainnya yang diciptakan Gundogan pada menit ke-39 juga belum berbuah gol tambahan saat tembakan jarak jauhnya juga hanya membentur mistar. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City masih tidak memberikan tuan rumah untuk mencoba bangkit. Tekanan City membuat tuan rumah lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bertahan. Erling Haaland mencetak gol ketiga untuk City pada menit ke-58. Menerima umpan terobosan Rico Lewis, Haaland mengecoh penjaga gawang Bratislava dalam duel satu lawan satu . Skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City.

Menit ke-74, gol James McAtee menambah derita Bratislava karena harus tertinggal empat gol. James mencetak gol memanfaatkan ummpan terobosan pendek dari Foden. Skor 4-0 sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Tambahan tiga poin membuat City sudah mengumpulkan empat poin dari dua laga. Pada matcday pertama Liga Champions, mereka ditahan Inter Milan tanpa gol. Sementara Bratislava masih nirpoin karena menelan kekalahan kedua. Pada laga pertama, mereka disikat Celtic 1-5.

HOT NEWS

TRENDING

Indonesia Mengejar Asanya Untuk Lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bersiap Menaklukan Bahrain

Sempat tertinggal, Arsenal Akhirnya Menundukan Southampton 3-1

Manchester City Tempel Ketat Liverpool Setelah Menang Tipis 3-2 Kontra Fulham

Liga Champions : Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangannya Setelah Sapu Bologna 2-0

Lille Menghancurkan Catatan Apik Real Madrid, Lewat Gol Tunggal Penalti

Scroll to Top