NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

 

Cairscore – Tuah Old Trafford mulai menipis untuk MU.  Liverpool berhasil mencukur Manchester United 3-0 tanpa balas di stadion kebanggannya itu. Seperti diketahui, duel Manchester United vs Liverpool di pekan ketiga Premier League 2024/2025 berlangsung di Old Trafford, Minggu (1/9/2024).Tiga gol The Reds lahir lewat brace Luis Diaz dan torehan Mohamed Salah. #Cairbos

The Reds mampu unggul 2-0 di babak pertama pada bertajuk North-West Derby ini. Dua gol tim tamu diciptakan diborong oleh Luis Diaz pada menit ke-35 dan 42.

Setan Merah mengambil inisiatif menyerang setelah kick off babak pertama. Namun mereka dikejutkan oleh Liverpool yang justru bisa menggetarkan jala MU di menit ke-7. Tapi gol itu kemudian dianulir setelah VAR meninjau kejadian ini untuk membatalkan gol Liverpool. Pasalnya, Salah sudah berada dalam posisi offside saat berusaha menjangkau umpan Diaz

Menit ke-35 Liverpool membuka keunggulannya kembali setelah Luis Diaz sukses menjebol gawang MU dan merubah skor menjadi 1-0. Liverpool perlahan mulai tampil lebih dominan dalam menguasai bola. Walau Setan Merah berusaha mengejar gol balasan, pertahanan The Reds tampil sangat disiplin untuk meredam serangan MU.

Liverpool kembali berhasil menjebol gawang MU di menit ke-42. Kolaborasi Salah dan Diaz kembali jadi mimpi buruk MU. Umpan mendatar Salah langsung disambar Diaz tanpa mengontrol bola. Bola bersarang ke pojok kiri gawang Andre Onana dan menjadikan skor 2-0. Keunggulan 2-0 Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai turun minum, MU langsung menggebrak dan berusaha memperkecil ketertinggalannya. Mereka menebar ancaman dari tembakan Joshua Zirkzee. Alisson kembali tampil apik menggagalkan peluang yang dimiliki MU.

Liverpool kembali menjauh dari jangkauan MU di menit ke-56 lewat gol Mohamed Salah. Dominik Szoboszlai mengalirkan bola ke Salah yang tak terkawal di sisi kanan kotak penalti. Tembakan Salah ke tiang dekat tak terjangkau Onana.

Di sisa babak kedua, MU selalu gagal mencetak gol. Liverpool menang telak 3-0 di kandang Setan Merah. Kemenangan ini membawa pasukan Arne Slot ke peringkat kedua Premier League dengan sembilan angka. Poin Liverpool sama dengan Manchester City di puncak klasemen. Sementara, MU terbenam di peringkat ke-14. Mereka baru meraih tiga poin dari tiga laga.

HOT NEWS

TRENDING

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Scroll to Top