NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Piala AFF U-19 : Indonesia Pesta Gol 6-0 Tanpa Balas Atas Filipina

 

Cairscore Timnas Indonesia U-19 langsung memimpin klasemen Grup A Piala AFF U-19 2024 dengan 3 poin setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor telak 6-0. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (17/7/2024), Indonesia berpesta gol atas tim tamu pada laga Grup A Piala AFF U-19 2024. #Cairbos

Bermain dihadapan pendukung Timnas Indonesia, tuan rumah langsung unggul 4-0 di babak pertama. Arlyansyah membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-12. Ia membobol gawang Filipina, usai meneruskan umpan tarik Dony Tri dari sisi kiri. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Garuda Muda menggandakan keunggulannya di menit ke-22, lewat Iqbal Gwijangge.  Enam menit kemudian, Kadek Arel mencatatkan namanya di papan skor yang mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Indonesia. Kedua bek Timnas Indonesia U-19 ini sama-sama punya insting menyerang dan mencetak gol.

Di menit ke-43, Iqbal kembali mencetak gol ke gawang Filipina. Bek Indonesia itu sukses mencatatkan brace pada babak pertama dan membawa Indonesia unggul 4-0 sebelum waktu turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tidak mengendurkan serangan terhadap lini belakang Filipina. Hasilnya di menit ke-51, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 5-0 lewat Arlyansyah setelah meneruskan umpan tajam mendatar Dony Tri dari sisi kiri.

Pesta gol Indonesia ditutup oleh Jens Raven pada menit ke-88. Striker keturunan yang baru menjadi WNI dan menjalani debutnya berseragam Indonesia mencetak gol usai meneruskan sodoran Riski Afrisal membuat Indonesia semakin menjauh 6-0, sampai laga berakhir.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19  memimpin klasemen Grup A dengan 3 poin . Pasukan Indra Sjafri unggul produktivitas gol atas Timor Leste, yang sebelumnya menang 3-2 atas Kamboja.
Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Kamboja pada laga kedua Grup A. Pertandingan tersebut juga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (20/7/2024).

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top